nusabali

Sudamala Resort Ubud Siap Sambut Wisatawan pada 2025

  • www.nusabali.com-sudamala-resort-ubud-siap-sambut-wisatawan-pada-2025

GIANYAR, NusaBali.com - Sudamala Resorts Group, salah satu grup perhotelan ternama di Bali, resmi memulai pembangunan Sudamala Resort Ubud dengan peletakan batu pertama, Jumat (19/4/2024) pagi.

Acara ini menandai dimulainya pembangunan resort baru yang akan menambah pilihan akomodasi bagi wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan Ubud.

Sudamala Resort Ubud berlokasi di Jalan Suweta No.88 Ubud, akan dibangun di atas lahan seluas 5.074 m2 dan akan menawarkan 46 kamar, spa, kolam renang, fasilitas, dan restoran. “Resort ini ditargetkan rampung pada tahun 2025 mendatang,” kata CEO Sudamala Resorts, Ben Subrata.

Setelah memiliki resort di Sanur, Amed, Senggigi dan Labuan Bajo, Sudamala Resort merasa perlu mengembangkan bisnisnya di Ubud.

“Ubud memiliki kekayaan adat, budaya, dan keindahan alam yang menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Pembangunan infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gianyar mendorong kami dari Sudamala Resorts Grup untuk melebarkan bisnis di Ubud,” ujar Ben.

Ben menambahkan bahwa Sudamala Resort, Ubud akan dirancang dengan tetap menjaga kelestarian alam dan pemandangan indah Ubud.

“Kami ingin resort ini menjadi bagian dari Ubud dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar,” tandasnya.

COO Sudamala Resorts, Ricky Putra, menyadari bahwa Ubud menghadapi tantangan kemacetan. Namun, dia optimis bahwa Sudamala Resort, Ubud akan tetap menjadi pilihan menarik bagi wisatawan.

“Ubud adalah destinasi wisata terbaik di Bali, dan kami yakin bahwa wisatawan akan tetap tertarik untuk datang ke sini. Kami juga akan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mencari solusi mengatasi kemacetan,” ungkap Ricky.

Ricky menambahkan bahwa Sudamala Resort, Ubud akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal. “Kami berkomitmen untuk memberikan kesempatan bagi putra-putri daerah untuk bekerja di resort ini,” ujarnya.

Sementara itu Tjokorda Bagus Ariwiryawan selaku mitra usaha, menyambut baik rencana pembangunan Sudamala Resort, Ubud.

“Saya yakin dan percaya bahwa kehadiran Sudamala Resort, Ubud ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar, yakni memberikan lapangan pekerjaan yang dibutuhkan bagi putra-putri daerah,” kata Tjokorda Bagus Ariwiryawan.

Ia pun  berharap Sudamala Resort, Ubud dapat menjadi icon baru bagi Ubud dan meningkatkan daya tarik wisata di kawasan tersebut.

Komentar