nusabali

Bali United Tim Tersubur, Kebobolan Gol Juga Banyak

  • www.nusabali.com-bali-united-tim-tersubur-kebobolan-gol-juga-banyak

MANGUPURA, NusaBali
Mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, Bali United menjadi tim paling tersubur dengan torehan 67 gol.

Catatan itu menunjukkan ketajaman lija Spasojevic dkk di lini depan dalam kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia selama satu tahun ini. Meski begitu, lini belakang skuad Serdadu Tridatu juga terbilang sering kedodoran, dengan kebobolan 54 gol, dengan catatan selisih 14 gol.

Melihat data pada Minggu (16/4) dan dibandingkan tim juara PSM Makassar, dengan 72 poin hanya mencatatkan 60 gol hingga pekan ke 33, dan kemasukan 28 dan selisih 32. Persija Jakarta sebagai runer up dengan poin 66 memasukkan 47 gol dan kemasukan 27 gol hingga selisih 20 gol. Posisi ketiga Persib Bandung poin 62, kemasukan 54, dan kebobolan 50 hanya selisih 4 gol. Sedangkan Borneo FC yang masih menyisakan satu laga kontra PSM mencatat 64 gol  dengan kemasukan 37 gol selisih 27 gol.

Dengan demikian Bali United paling produktif, tetapi juga kebobolan paling banyak. Belum seimbangnya pertahanan hingga sering kebobolan membuat Made Tito Wiratama dkk bertengger di posisi lima besar klasemen akhir.

Padahal lini depan yang sering terjadi bergantian sebagai starter, baik Ilija Spasojevic, Privat Mbarga, M Rahmat, Irfan Jaya, Yabes Roni Malaifani, Rahmat Arjuna Reski. Efektivitas gol mereka pun terbilang paling bagus hingga mampu mencetak gol terbanyak.  Jumlah gol itu mampu melewati juara PSM dan Persib yang hanya mencapai 62 gol.

Namun yang menjadi catatan yakni di lini belakang mulai dari Wellington Carvalho dos Santos, Leonard Tupamahu, Kadek Arel Priyatna, Komang Tri Arta Wiguna, Jajang Mulyana yang masih belum maksimal terlihat dari jumlah kebobolan hang cukup banyak.  ermasuk kiper Nadeo Argawinata untuk kompetisi tahun ini terbilang tidak dalam performa terbaik saat mengawal pertahanan Skuad Serdadu Tridatu.

"Semua akan kita evaluasi secara tim, baik depan, tengah dan pemain belakang," ucap Pelatih Kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez.

Pelatih asal Brasil itu mengklaim musim depan timnya akan lebih bagus dan lebih siap bermain, dengan harapan bisa merumput di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. *dek

Komentar