nusabali

Implementasi Penguatan Karakter, Mahasiswa Undiksha Diajak Peduli Lingkungan

  • www.nusabali.com-implementasi-penguatan-karakter-mahasiswa-undiksha-diajak-peduli-lingkungan

SINGARAJA, NusaBali
Penguatan karakter bagi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) terus berlanjut.

Kali ini, mahasiswa yang terdiri atas berbagai bidang studi diajak melaksanakan kegiatan berbasis lingkungan, Minggu (16/4).

Kegiatan ini dilaksanakan di tiga tempat di wilayah Kabupaten Tabanan, yaitu di The Bloom Garden, Taman Makam Pahlawan Puputan Margarana, dan Kawasan Wisata Tanah Lot. Bentuk kegiatannya berupa peduli lingkungan dengan bersih-bersih. Selain itu juga mempelajari budidaya dan penataan tanaman.

“Kegiatan ini untuk menumbuhkan sikap peduli lingkungan pada mahasiswa PPG Prajabatan. Nilai-nilai yang didapatkan nantinya diharapkan dapat mewariskan kepada siswa ketika sudah menjadi guru,” kata Pendamping Kegiatan, Kade Sathya Gita Rismawan.

Ia menyebutkan untuk kegiatan di Kawasan Wisata Tanah Lot, juga diisi dengan penyerahan alat-alat kebersihan. Sebelumnya, dalam program penguatan karakter, mahasiswa PPG Undiksha juga dilibatkan dalam kegiatan peduli sosial yang menyasar panti asuhan sebagai wujud kepedulian sosial.

Selain itu juga mengikuti pelatihan baris berbaris untuk menumbuhkan sikap disiplin dan kolaboratif. “Kegiatan penguatan karakter ini menjadi program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi,” jelas Kade Sathya Gita Rismawan. *

Komentar