nusabali

Laga PSM-Borneo FC Jadi Upacara Penutupan Liga 1

  • www.nusabali.com-laga-psm-borneo-fc-jadi-upacara-penutupan-liga-1

JAKARTA , NusaBali
Duel antara PSM Makassar kontra Borneo FC jadi pertandingan terakhir kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Usai laga tersebut  akan jadi momen Closing Ceremony sekaligus Awarding Ceremony musim ini. Demikian diungkapkan Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno di Jakarta, Jumat (14/4). Sudjarno juga memastikan,   laga terakhir dan pacara penutupan Kompetisi Liga 1 2022/2023 akan berlangsung  di Stadion BJ Habibie, Parepare, Minggu (16/4) malam.

Agenda penutupan sekaligus penyerahan penghargaan ini memang digelar bertepatan perayaaan penutupan  Liga 1 2022/2023 di markas PSM.

“Seperti  yang kita tahu, gelar juaranya sudah dikunci oleh PSM Makassar. Jadwal pertandingan PSM versus Borneo FC juga digelar paling terakhir,” kata Sudjarno.

Sudjarno menjelaskan, PT LIB sudah mempersiapkan agenda ini jauh-jauh hari. Untuk upacara Awarding Ceremony akan ada sejumlah penghargaan individu yang akan diberikan PT LIB.

Jika mengacu musim lalu, penghargaan ini meliputi Wasit Terbaik, Fairplay Team, Gol Terbaik, Pemain Muda Terbaik, Pelatih Terbaik, Pencetak Gol Terbanyak, hingga Pemain Terbaik.

Selain itu, Sudjarno juga berencana mengundang Ketua Umum PSSI, Erick Thohir  dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo.

PSM sudah memastikan gelar juara BRI Liga 1 2022/2023 sejak mengalahkan Madura United pada laga pekan ke-32. Duel yang berakhir 3-1 itu membawa skuad Juku Eja menyegel posisi puncak dengan 72 poin. Jumlah itu belum berubah hingga saat ini, tetapi sudah tak bisa dikejar klub kontestan lain.

Selain gelar juara yang sudah dipastikan PSM, ada satu penghargaan individu yang diprediksi tak akan berubah, yakni Pencetak Gol Terbanyak.  Penghargaan itu mengarah pada sosok Borneo FC asal Brasil, Matheus Pato dengan 25 gol. Jumlah itu berjarak dua gol dari perolehan striker asing Persib Bandung, yang juga asal Brasil David da Silva dengan23 gol. *

Komentar