nusabali

Bali United Optimistis Tatap Musim Depan

  • www.nusabali.com-bali-united-optimistis-tatap-musim-depan

Dengan target yang kita penuhi, kita semakin optimistis dan siap menatap kompetisi musim depan. Kemenangan di laga terakhir membuat tim dalam kondisi bagus mengakhiri kompetisi musim ini.

MANGUPURA, NusaBali
Bali United optimistis menatap musim depan atau kompetisi Liga 1 2023/2024, setelah memenuhi target lima besar yang ditetapkan manajemen.

"Dengan target yang kita penuhi, kita semakin optimistis dan siap menatap kompetisi depan," kata Pelatih Kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez, Kamis (13/4).

Menurut Pelatih asal Brasil, bertengger di urutan 5 klasemen akhir sudah sesuai target yang ditetapkan pihak manajemen Serdadu Tridatu. Terlebih pertandingan terakhir mampu comeback dan menang setelah tertinggal lebih dulu pada laga terakhir pekan ke-34 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Made Tito Wiratama dkk comeback mengalahkan PSIS Semarang 3-2 pada Rabu (12/4) malam di Stadion Maguwoharjo Sleman, DI Yogyakarta.  Gol Bali United dicetak Ilija Spasojevic menit ke-40, Eber Bessa (63), dan Privat Mbarga (78). Sedangan gol PSIS dilesatkan Carlos Fortes (23), dan bunuh diri Jajang Mulyana (35).

"Pertandingan terakhir di tempat netral, kedua tim memang tidak mau kalah. Kita kerja keras sekali untuk mampu membalikkan keadaan, sehingga target manajemen dapat kita penuhi masuk lima besar klasemen akhir," kata Teco, yang juga mantan pelatih Persija Jakarta itu..

Teco juga menyebutkan jika kemenangan itu membuat timnya dalam kondisi bagus setelah mengakhiri kompetisi pada kasta tertinggi sepak bola Indonesia tahun 2023 ini. Untuk itu pihaknya masih menunggu program selanjutnya, karena harus menunggu jadwal kompetisi resmi.

"Sekarang tim mau libur dulu buat mereka yang lagi melaksanakan ibadah puasa,  pemain lainnya bisa juga jeda istirahat setelah kompetisi, dengan harapan kedepannya bisa bermain menggunakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar sebagai markas Skuad Serdadu Tridatu,”kata Teco.

Ditambahkan Teco, saat ini semua pemain dalam kondisi bagus menatap kompetisi selanjutnya. Seperti Sidik Saimima pemain bagus, setelah sebelum sempat cedera, kini kondisinya sudah pulih kembali sebagai starter. Begitu juga pemain senior lainnya Leonard Tupamahu tetap diharapkan sebagai mentor di lini pertahanan.

Lalu Made Tito Wiratama juga semakin siap dan matang di kompetisi Liga 1 selanjutnya. Juga pemain lainnya, kata Teco, siap memberikan yang terbaik untuk daerahnya.

Sementara itu Leonard Tupamahu mengaku sangat bersyukur akhir tahun kompetisi berakhir dengan hasil kemenangan, meskipun untuk kompetisi saat ini menjadi ujian sesungguhnya selama ikut pertandingan.

"Hasil klasemen akhir dan hasil pertandingan pekan terakhir, kami tambah yakin dalam menatap kompetisi selanjutnya," tutur Leonard Tupamahu. *dek

Komentar