nusabali

Penjualan Microwave dan Oven Meningkat di Bulan Ramadan

  • www.nusabali.com-penjualan-microwave-dan-oven-meningkat-di-bulan-ramadan

DENPASAR, NusaBali.com – Bulan Ramadan bukan hanya mendongkrak konsumsi makanan dan minuman, perangkat dapur pun turut mengalami peningkatan penjualan.

“Kenaikan penjualan oven dan microwave cukup signifikan pada bulan Ramadan ini,” terang Branch Manager MODENA Indonesia di Bali, Harys Hadinata.

"Peningkatan penjualan microwave dan oven mencapai 10 hingga 15 persen," tambah Harys.

Peningkatan penjualan ini diungkap Harys Hadinata sudah terjadi sejak sebelum bulan Ramadan, atau pada pertengahan bulan Maret lalu. 

Microwave diperlukan untuk memanaskan makanan secara cepat di bulan puasa. Pagi saat mau sahur, agar makanan tetap hangat pakai microwave,: kata Harys.

Sementara itu penggunaan oven yang pemanasannya lebih lama, ternyata juga laris manis.  “Oven agak lama (menghangatkan), tapi peningkatan penjualan oven juga tinggi sekali. Bahkan hampir sold out!” ungkap Harys.

Salah satu microwave yang sedang menjadi bintang di MODENA ini adalah seri MO 2305. “Dengan Microwave Oven MO 2305, konsumen lebih dipermudah dalam proses memasak karena dilengakapi dengan sistem kendali kenop dan tombol tekan yang mudah dioperasikan atau dengan kata lain easy to operate,” kata Harys.

Microwave Oven MO 2305 ini diperkenalkan di sela-sela acara buka bersama MODENA bersama media dan komunitas di Bali pada Kamis (6/4/2023).

Namun bukan hanya microwave dan oven saja yang menjadi bintang penjualan, kompor tetap menjadi primadona. “Ya, kompor masih tetap tertinggi,” kata Harys.

Untuk itu ia pun memperkenalkan Built-in Hob BH 1728 LB, yakni, kompor tanam dengan tungku persegi delapan yang dihadirkan dengan mengutamakan estetika dan fleksibilitas sehingga dapat dipakai dengan lebih banyak variasi bentuk peralatan memasak.

“Kompor gas BH 1728 LB sangat cocok bagi mereka yang memiliki koleksi beragam variasi peralatan memasak, karena kompor ini memiliki tungku berbentuk persegi delapan yang lebih fleksibel untuk digunakan bersama lebih banyak bentuk. Dilengkapi pula dengan Full Brass Burner, pembakar yang terbuat dari kuningan murni untuk pemakaian yang lebih tahan lama," jelas Harys.

Selain itu, kompor ini juga dilengkapi oleh fitur Cast Iron Grid atau tatakan tungku berbahan baja yang mudah dibersihkan serta lebih cepat menghantarkan panas untuk daya tahan dan kinerja pemanasan yang lebih maksimal.

Secara keseluruhan, kata Harys, lini cooking dari MODENA menunjukkan penjualan memuaskan di Pulau Dewata. Hal ini ditunjang dengan beroperasinya akomodasi-akomodasi pariwisata baru di Bali.

“Ada beberapa projek baru di Canggu, berupa apartemen dan vila. Biasanya mereka ambil kompor 1 set cook, kulkas, microwave atau oven, dan dispenser,” kata Harys.

Peningkatan penjualan untuk corporate ini disebut Harys mulai terasa di akhir 2022 atau pasca suksesnya perhelatan KTT G20 di Bali. “Untuk 2023 kami optimis (penjualan) tetap bagus karena market besar, apalagi kami punya varian-varian baru,” pungkas Harys.

Komentar