nusabali

Ramadhan, Polsek Negara Berbagi Sembako ke Warga Kurang Mampu

  • www.nusabali.com-ramadhan-polsek-negara-berbagi-sembako-ke-warga-kurang-mampu

NEGARA, NusaBali
Dalam suasana Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Polsek Negara mengadakan kegiatan berbagi sembako kepada sejumlah warga kurang mampu.

Kegiatan berbagai sembako ini dilakukan dengan mendatangi langsung masing-masing penerima yang di antaranya merupakan warga lanjut usia (lansia).  Sebelumnya, Kapolsek Negara Kompol I Ketut Suaka Purnawasa, sempat memberikan bantuan sembako kepada keluarga lansia penderita stroke, Popon Yanti, di Kelurahan Baler Bale Agung, Rabu (23/3) lalu. Kemudian pada Selasa (4/4) kemarin, Wakapolsek Negara AKP H Eddy Waluyo juga turun berbagi kepada dua warga lansia.

Lansia yang dikunjungi Wakapolsek adalah keluarga Arifin, di Kelurahan Loloan Barat. Kemudian keluarga Nuraini di Kelurahan Banjar Tengah.

AKP Eddy mengatakan, kegiatan berbagai di bulan Ramadhan ini, dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kepedulian Polri terhadap masyarakat kurang mampu. Kegiatan ini menjadi bentuk implementasi Purnama (punia rezeki bantu masyarakat) yang merupakan salah satu program Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana.

“Di Bulan Suci Ramadhan ini pastinya ada kenaikan dan fluktuasi harga bahan pokok. Jadi tidak ada salahnya jika kita berbagi sebagai bentuk kepedulian antarsesama, khususnya bagi warga yang kurang mampu secara ekonomi,“ ujar AKP Eddy.

Menurut AKP Eddy, kegiatan berbagi dengan secara langsung mendatangi rumah penerima bantuan ini, dilakukan untuk sekalian bersilaturahmi bersama masyarakat. Di samping itu, juga menyerap aspirasi maupun keluhan masyarakat dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

"Sebagai anggota Polri, dalam kondisi apapun sudah sepatutnya kita hadir di tengah-tengah masyarakat. Sebagaimana perintah Bapak Kapolres Jembrana, diharapkan kepada personel Polri yang berkelebihan rezeki, dapat berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat," ucap AKP Eddy. *ode

Komentar