nusabali

Film Animasi Moana Hadir dalam Versi Live-Action

  • www.nusabali.com-film-animasi-moana-hadir-dalam-versi-live-action

Disney akan pelopori film animasi Moana menjadi versi Live-Action.

DENPASAR, NusaBali.com - 'Moana' merupakan film animasi yang tayang perdana pada tahun 2016, kini akan hadir kembali dengan versi Live-Action.

CEO Disney Bob Iger dan Dwayne Johnson mengumumkan pembuatan ulang film animasi Moana menjadi Live-Action pada Senin (3/4/2023).

Johnson mengatakan bahwa ia merasa sangat bersyukur untuk membawa kisah indah Moana ke layar lebar dalam versi Live-Action.

Sebagaimana dikutip oleh nusabali.com dari laman Variety, pada Selasa (4/4/2023),
Johnson juga akan kembali perankan sosok legendaris bernama Maui pada versi Live-Action.

Terinspirasi dari mitos Polinesia, cerita Moana ini mengisahkan cerita seorang putru kepala suku, Moana yang tertarik dengan dunia laut 

Meskipun rakyat suku Motonui tinggal di tepi laut, namun mereka hanya mengarungi lautan dalam jarak dekat.

Moana sangat dilarang keras oleh ayahnya untuk mengarungi lautan akibat adanya peristiwa buruk terjadi pada masa lalu.

Namun, Moana bersikeras untuk menjelajahi lautan, yang ditambah dengan kehidupan rakyat Motonui yang terancam kelaparan.

Tujuan Moana tetap pergi berlayar ke laut untuk meaykinkan Maui agar mau mengembalikan jantung Sang Dewi Te Fitti yang pernah dicurinya, hingga penduduk Motonui mengalami petaka yang mengancam pulau tempat tinggal mereka.

Di sisi lain, ternyata, film animasi Moana menjadi hit setelah dirilis dan meraih pendapatan kotor lebih dari 665 juta dolar AS secara global, serta mendapat nominasi Oscar untuk film animasi terbaik.

Disney memelopori strategi untuk mengubah film animasi klasik Moana menjadi film panjang Live-Action.

Menurutnya ini menjadi strategi yang telah menghasilkan dividen besar seperti pada kasus Beauty and the Beast dan Aladdin. Meski, beberapa animasi lainnya yang dibuat ulang versi Live-Action belum sukses seperti yang diharapkannya.*feb

Komentar