nusabali

Dinas PUPR Bangun Kantor PCR di Kuta

  • www.nusabali.com-dinas-pupr-bangun-kantor-pcr-di-kuta

MANGUPURA, NusaBali
Lahan yang sempat digunakan sebagai lokasi penitipan sampah kiriman di belakang Kuburan Padang Seni, Jalan Bypass Ngurah Rai, Kecamatan Kuta, Badung akan dirombak dan ditata oleh Dinas PUPR Kabupaten Badung.

Rencananya kawasan tersebut akan dibangun kantor Penanganan Reaksi Cepat (PRC) Badung. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung Ida Bagus Surya Suamba, mengatakan penataan yang dilakukan sebagai rangkaian dari rencana pembangunan kantor PRC Badung. “Lokasinya memanjang dengan luasan sekitar 4 ribu meter persegi,” katanya beberapa waktu lalu.

Penataan diawali penembokan yang telah dilakukan sejak 2022. Sementara, untuk bangunan kantornya akan digarap mulai tahun ini. Adapun proses pengerjaan terlebih dahulu dilakukan pemadatan lahan. “Proses pengerjaan itu baru mulai tahun ini. Semoga pertengahan tahun sudah mulai,” harapnya.

Surya Suamba menargetkan pembangunan kantor PRC Badung sudah tuntas pada akhir tahun ini. Begitu rampung, di sana akan ditempatkan sejumlah armada termasuk alat berat, baik dari Dinas PUPR ataupun Dinas LHK Badung. Di sana juga akan dibuatkan sejumlah kontainer. “Jadi alat berat nanti akan masuk ke sana agar awet. Kalau untuk anggaran proyek hampir menyentuh angka Rp 3,9 miliar,” ucap birokrat asal Tabanan ini.

Untuk diketahui, lokasi tersebut dulunya sempat digunakan oleh Dinas LHK Badung untuk menampung sampah kiriman berupa ranting pohon dan batang pohon yang terdampar di pesisir pantai sebelah barat wilayah Badung. Selain itu, lokasi yang berada dekat dengan rawa-rawa itu sebagai lokasi sementara penampungan sampah sebelum dibuang ke TPA Suwung. *dar

Komentar