nusabali

Chelsea Kian Bingungkan Potter

Arteta dan Arsenal Cetak Rekor Bagus

  • www.nusabali.com-chelsea-kian-bingungkan-potter

LONDON, NusaBali - Manajer Chelsea Graham Potter mengaku kecewa dan bingung dengan kekalahan 0-2 dari Aston Villa, dalam laga pekan ke-29 Premier League 2022/2023, yang berakhir Minggu (2/4) dinihari WITA. Menurut Potter, timnya bermain bagus sepanjang laga, tapi selalu gagal mencetak gol.

Statistika Premier League mencatat, Chelsea tampil dominan dengan 69 persen penguasaan bola. The Blues juga melepaskan 27 tembakan yang 8 di antaranya akurat.

Mengacu data tersebut, Potter pun bingung timnya menelan kekalahan. Menurut Potter, Chelsea tampil lebih baik sepanjang laga.

"Ada banyak hal bagus dalam laga kali ini. Banyak permainan menyerang, umpan-umpan, dan banyak tembakan. Jika Anda melihat statistik, itu positif," tegas Potter.

Potter juga menyebut, para pemain sudah bekerja keras untuk mencetak gol dan berusaha meraih kemenangan. Namun, kerja keras yang diberikan belum mampu memberikan kedua hal itu.

Berkat hasil itu, Chelsea turun ke peringkat 11 klasemen sementara dengan 38 poin dan Aston Villa naik ke peringkat sembilan dengan 41 poin.

Potter pun tidak mau menyalahkan siapa pun atas kekalahan ini. Dia menegaskan menjadi sosok yang paling bertanggung jawab atas hasil buruk ini.

"Saya tidak suka menyalahkan siapa pun. Saya harus bertanggung jawab. Kami akan pulih dan kami akan bersiap untuk laga berikutnya," kata Potter.

Sementara itu, manajer Arsenal Mikel Arteta kembali mencatat rekor bagus, usai timnya melumat Leeds United 4-1, di Emirates Stadium, Sabtu malam. Empat gol The Gunners dicetak Gabriel Jessus (35' dan 55'), Ben White menit ke-47, dan Granit Xhaka menit 84.

Kemenangan itu membuat Arsenal kian kukuh di puncak klasemen dengan 72 poin. Mereka terpaut 8 angka dari Manchester City yang juga menang 4-1 atas Liverpool. 

Namun Arsenal belum aman karena City menyimpan satu laga. Tapi, dengan kemenangan telak melawan Leeds, Arsenal dan sang manajer mencatatkan beberapa rekor bagus.

Ya, Arsenal memenangkan tujuh laga Liga Inggris beruntut untuk pertama kali di bawah Arteta. Lalu Gabriel Jesus jadi pencetak gol tanpa kalah satu pun. Rekor masih dipegang James Milner (City, 54), dan Jesus 52.

Raihan tiga poin itu sangat krusial bagi Arsenal untuk menjaga jarak dengan ManCity di klasemen sementara Premier League. *

Komentar