nusabali

Potter Perpanjang Nasib, Usai Chelsea Hattrick Kemenangan

  • www.nusabali.com-potter-perpanjang-nasib-usai-chelsea-hattrick-kemenangan

LONDON, NusaBali
Posisi Graham Potter sebagai manajer Chelsea untuk sementara masih aman setelah The Blues meraih hattrick atau tiga kemenangan beruntun. Ya, terakhir Chelsea memukul tuan rumah Leicester City 3-1, pada laga pekan ke-27 Premier League, Sabtu (11/3) malam, di King Power Stadium.

Ben Chilwell membawa Chelsea unggul terlebih dahulu di menit 11. Patson Daka menyamakan 1-1 di menit 39. Kai Havertz di menit 45+5 dan Mateo Kovacic di menit 78 membawa Chelsea menang 3-1.  Dengan hasil itu, Chelsea selalu menang dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi. Tim asuhan Graham Potter itu berturut-turut mengalahkan Leeds United 1-0, Borussia Dortmund 2-0, dan Leicester City 3-1.

Sebelum hattrick menang, Chelsea sempat melalui enam laga tanpa satu pun kemenangan (M0 S3 K3). Chelsea hanya mampu meraih dua kemenangan dalam 15 laga (M2 S4 K9).

Kini Chelsea mulai bangkit dan keluar dari keterpurukan. Potter, yang sebelumnya selalu dikritik karena dianggap tidak becus menangani Chelsea, kini bisa sedikit bernapas lega.

Potter mengaku senang melihat rentetan hasil bagus yang diraih timnya itu. Menurutnya,meraih tiga kemenangan beruntun usai berkali-kali menelan hasil negatif bukan perkara mudah bagi Chelsea.

"Kami mendapatkan tiga kemenangan dalam satu pekan. Kami bermain dengan penuh determinasi melawan Leeds dan kami meraih kemenangan besar saat menghadapi Dortmund," kata Potter.

"Leicester beberapa kali membuat peluang, jadi pertandingan ini sebenarnya cukup berimbang. Namun kami menunjukkan kualitas yang kami miliki sehingga kami memenangkan laga ini," kata pelatih asal Inggris itu.

Chelsea kini akan fokus untuk mempersiapkan diri untuk laga berikutnya. The Blues dijadwalkan akan berhadapan dengan Everton di pekan ke-28 EPL pada pekan depan. *

Komentar