nusabali

Warung Terbakar, 12 Orang Selamat

  • www.nusabali.com-warung-terbakar-12-orang-selamat

AMLAPURA, NusaBali
Warung menjual lalapan milik Masurin, di Jalan Nenas Amlapura, Minggu (12/3) pukul 11.42 Wita, terbakar.

Warga setempat Alfin, 29, langsung melaporkan ke petugas Pos Pemadam Kebakaran Karangasem. Syukurnya Pos Pemadam Kebakaran Karangasem cukup dekat lokasinya sehingga cepat tiba di lokasi, kebakaran tidak meluas, dan 12 pekerja di dapur termasuk warga yang tinggal di rumah itu, terselamatkan.

Walau yang, yang terbakar kompor di warung itu, kobaran api dengan cepat bisa tertangani. Alfin yang melaporkan kejadian itu, sedangkan petugas jaga yang menerima I Komang Triadi Mertawan.

Danru II I Kadek Abiyasa yang mengoordinasikan anggotanya melakukan  penanganan dengan membawa mobil tanki, melakukan pemadaman dan pendinginan, hingga menghabiskan 5.000 liter air. Warung ukuran 3 meter x 4 meter, tidak sampai terbakar seluruh bangunan  itu, hanya yang terbakar sebuah kompor sehingga kerugian hanya Rp 300.000. "Ini akibat kelalaian memasak, korban mau goreng bawang, minyak dalam wajan dalam kondisi panas. Begitu memasukkan bawang, api menyambar minyak hingga apinya berkobar, kemudian membakar kompor," jelas Abiyasa.

Pemilik warung Masurin mengakui, kurang hati-hati saat memasak terutama yang menggoreng barang dagangan, tiba-tiba api telah membesar melalap minyak yang ada di wajan. "Saya sempat panik, untuk mematikan api dalam kompor, syukurnya petugas cepat datang melakukan penyelamatan," katanya.*k16

Komentar