nusabali

Duel ManUnited vs Real Betis, Gelorakan Kebangkitan

  • www.nusabali.com-duel-manunited-vs-real-betis-gelorakan-kebangkitan

Rashford dan De Gea kompak memberi pesan motivasi kepada tim. Keduanya meminta rekan-rekan timnya kembali percaya diri karena mereka mampu bangkit kembali.

MANCHESTER, NusaBali
Duo pemain Manchester United (MU) Marcus Rashford dan David De Gea menggelorakan semangat kebangkitan, setelah dipermalukan Liverpool 7-0.  Hal itu mereka canangkan, jelang MU menjamu Real Betis, dalam laga leg pertama 16 besar Liga Europa, di Old Trafford, Jumat (10/3) dinihari, pukul 04:00 WITA.

Rashford dan De Gea merasa MU mampu bangkit usai laga menyakitkan tersebut. Apalagi saat itu MU sedang dalam tren bagus. Hasil buruk itu tercatat sebagai kekalahan terbesar MU dari Liverpool sejak 1895.

Selang dua hari usai laga tersebut, Rashford dan De Gea kompak memberi pesan motivasi kepada tim. Rashford meminta rekan-rekan timnya kembali percaya diri bahwa mereka dapat bangkit kembali.

"Kami tidak boleh membiarkan hasil itu menentukan musim kami. Kami harus mempercayai prosesnya dan tetap bersatu,"  kata Rashford di laman resmi MU, Selasa (7/3).

De Gea juga demikian. Dia ingin rekan timnya melupakan laga lawan Liverpool dan fokus ke pertandingan berikutnya, lawan Real Betis di Liga Europa.

"Kami memiliki kewajiban untuk klub ini, tanggung jawab untuk mewakili klub. Kami memiliki banyak kesempatan untuk melihat ke depan, banyak pertandingan akan datang dan kami harus mengunci fokus kami pada laga-laga ini," kata kiper asal Spanyol itu.

Ya, usai dibabat habis Liverpool di Anfield, maka laga lawan Betis akan menjadi salah satu upaya 'penebusan dosa' mereka. Betis pun jadi wakil Spanyol ketiga yang dihadapi MU di Liga Europa musim ini. Sebelumnya, MU melewati Real Sociedad di fase grup dan Barcelona di play-off babak gugur.

Betis lolos ke babak play off dengan status juara Grup C, yang dihuni AS Roma, Ludogorets Razgrad, dan HJK Helsinki. Betis tak terkalahkan (M5 S1 K0) di grup C. Betis juga tak tersentuh dalam empat laga terakhir. Terkini, Betis imbang 0-0 lawan Real Madrid di La Liga.

MU mengincar kemenangan atas Betis di Old Trafford untuk jadi modal dalam leg kedua sekaligus memulihkan kepercayaan diri usai dibantai Liverpool.

Namun ada kabar buruk bagi MU. Dilansir ESPN, MU berpotensi tidak bisa menurunkan skuat terbaik di laga ini. Casemiro dilaporkan akan absen, usai cedera saat lawan Liverpool. Diaditarik keluar Erik Ten Hag pada menit ke-77.

Casemiro saat ini masih ditangani tim medis MU. Belum diketahui seberapa parah cedera yang dialami sang gelandang. Dia diperkirakan mengalami cedera ringan. Namun disebut belum bisa turun di laga itu. Jika Casemiro absen, stok pengganti cukup banyak, diantaranya Scott McTominay dan Marcel Sabitzer. *

Prediksi Starting XI
Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Malacia, Martinez, Varane, Wan-Bissaka; Sabitzer, McTominay; Garnacho, Fernandes, Sancho; Rashford. Pelatih: Erik ten Hag.
Real Betis (4-2-3-1): Claudio Bravo; Miranda, Felipe, Pezzella, Sabaly; Rodriguez, Carvalho; Perez, Rodri, Ruibal; Iglesias. Pelatih: Manuel Pellegrini.

Komentar