nusabali

Libas Newcastle, ManCity Tekan Arsenal

  • www.nusabali.com-libas-newcastle-mancity-tekan-arsenal

MANCHESTER, NusaBali
Manchester City berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Newcastle United dalam laga pekan ke-26 Premier League, di Etihad Stadium, Sabtu (4/3) malam WITA.

Laga berakhir dengan kemenangan City 2-0, yang sekaligus memberi tekanan ketat pada Arsenal, yang memimpin puncak klasemen. Laga belum genap satu menit, City hampir membuka keunggulan. Namun, tandukan Ilkay Gundogan dari umpan Jack Grealish masih ada di atas mistar gawang Newcastle. City akhirnya membuka skor pada menit ke-15. Aksi individual Phil Foden membuat lini belakang Newcastle terpana. Tembakan Foden pun tak membuat Nick Pope bergerak dari posisinya.

Newcastle tampak tidak nyaman pada laga kali ini. Mereka hanya fokus bertahan dan sangat sulit membahayakan pertahanan City. Foden pun kembali mendapatkan peluang pada menit ke-28. Namun tembakan pemain asal Inggris itu jauh dari gawang Nick Pope.

Penyerang City, Erling Haaland tak mau ketinggalan. Pemain asal Norwegia itu hampir menggandakan keunggulan untuk timnya pada menit ke-35. Namun tandukan Haaland tipis di samping gawang Pope.

Newcastle kembali kebobolan pada menit ke-68 oleh Bernardo Silva, setelah kerja sama bagus dengan Haaland. Gol Silva itu membuat City kian nyaman. Tim asuhan Pep Guardiola kian leluasa menguasai bola.

Sempat terjadi keributan antar pemain kedua tim pada menit ke-74. Hasilnya, wasit memberikan kartu kuning untuk Haaland dan Dan Burn.

Hingga laga berakhir, City mempertahankan keunggulan dan tetap di posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan 58 poin. Kini City tertinggal dua poin dari Arsenal. Di sisi lain, kekalahan ini membuat Newcastle tak beranjak dari posisi kelima klasemen sementara, dengan 41 poin. *

Komentar