nusabali

Agen Haaland Ganggu Persiapan

Jelang ManCity vs Newcastle, Sabtu Malam

  • www.nusabali.com-agen-haaland-ganggu-persiapan

MANCHESTER, NusaBali
Manchester City akan menjamu Newcastle dalam pekan ke-26 Premier League 2022/2023, di Etihad Stadium, Sabtu (4/3) malam ini, pukul 20:30 WITA.

Jelang laga tersebut, bomber ManCity Erling Haalan diungkapkan sang agen mulai tak kerasan dan ingin hengkahng.
Man City dan Newcastle berada dalam kondisi cukup kontras. Manc City tak terkalahkan dalam enam laga terakhir di semua kompetisi, sedangkan Newcastle melalui empat laga tanpa kemenangan.

Pekan lalu, City menumbangkan tuan rumah Bournemouth 4-1. Setelah itu, pasukan Josep Guardiola memastikan diri lolos ke perempat final FA Cup dengan memukul Bristol City 3-0 melalui dua gol Phil Foden dan satu gol Kevin De Bruyne.

Sedangkan Newcastle baru menelan dua kekalahan beruntun menyakitkan. Newcastle kalah 0-2 dari sang tamu Liverpool di Premier League, lalu ditekuk Manchester United di perempatfinal EFL Cup/Carabao Cup, dengan skor 0-2.

Melihat perbedaan performa kedua tim saat ini, ditambah faktor kandang dan motivasi terus mengejar sang pemimpin klasemen Arsenal, Man City pantas difavoritkan untuk menang.

Sementara di tengah persiapan ManCity kontra Newcatle, agen Erling Haaland, Rafaela Pimenta mengirim sinyal untuk Real Madrid, jika peluang datangkan kliennya sangat terbuka lebar. Pimenta membeberkan Real Madrid menjadi salah satu tim yang menginginkan Haaland sebelum gabung ManCity.

Sebelumnya terdapat laporan, dalam klausul rilis Haaland terdapat pelepasan khusus untuk Real Madrid pada 2024. Namun kabar burung itu dibantah langsung sang pelatih, Pep Guardiola.

Kali ini kabar kedekatan Haaland dengan Real Madrid kembali berhembus. Bedanya, kabar tersebut saat ini seakan dibuat agen Haaland sendiri. Pimenta menyebutkan Madrid sebagai tim impian setiap pemain.

“Ada (minat dari) Premier League dan kemudian ada juga (Real) Madrid. Mereka (Madrid) memiliki sesuatu yang juga merupakan impian para pemain,” kata Pimenta

Sementara selama menjalani laga away EPL 2023, Newcastle besutan Eddie Howe sanggup menorehkan rekor bagus. Dari 11 kali tandang, Jamaal Lascelles dkk tercatat hanya sekali kalah. Newcastle mencuri total 18 poin, berkat empat kemenangan dan enam hasil imbang dari seluruh laga away.

Mengacu rekor tersebut, kedatangan Newcastle ke Etihad Stadium benar-benar jadi ujian serius bagi para penyerang City, yang tentunya tak ingin tergelincir di depan publik sendiri. *

Perkiraan Susunan Pemain
Manchester City (3-4-3): Ederson; Ake, Dias, Akanji; Bernardo Silva, Rodri, Gundogan, Walker; Grealish, Haaland, Mahrez.
Pelatih: Josep Guardiola.
Newcastle (4-3-3): Karius; Burn, Botman, Schar, Trippier; Joelinton, Willock, Longstaff; Saint-Maximin, Isak, Almiron. Pelatih: Eddie Howe.

Komentar