nusabali

Guardiola Bersyukur, City Melaju di Piala FA

  • www.nusabali.com-guardiola-bersyukur-city-melaju-di-piala-fa

BRISTOL, NusaBali
Manchester City melaju mulus ke perempatfinal Piala FA 2022/2023, setelah melibas Bristol City 3-0, dalam laga putaran kelima di Ashton Gate, Rabu (1/3) dinihari WITA.

Atas sukses City ke ke babak delapan besar itu, pelatih Pep Guardiola pun senang dan bersyukur. Di laga itu, Phil Foden mencetak dua gol, dan satu gol lainnya dicetak Kevin de Bruyne. Kemenangan itu membuat ManCity jadi tim keempat yang lolos ke perempat final FA Cup menyusul Fulham, Brighton, dan Blackburn yang terlebih dulu lolos.

Pelatih The Citizens (julukan ManCity), Pep Guardiola bersyukur atas kemenangan yang diperoleh timnya. Di lain hal, Guardiola juga berterima kasih pada para suporter yang mendukungnya. Sebab baginya, melawan tim kasta kedua Liga Inggris bukan hal yang mudah, karena mereka kerap memberi kejutan.

“Dari pengalaman saya, League Two atau League One selalu memberikan kesulitan, itu sebabnya Piala FA sangat spesial. Dan semua pemain bermain sempurna," kata Guardiola, di laman resmi ManCity

Lebih lanjut, Pep Guardiola juga menyoroti fans Manchester City yang bertandang ke markas Bristol City. Sebab hal itu memberikan atmosfer yang sangat baik bagi ManCity merebut kemenangan.

Kemenangan itu menandai kembalinya Phil Foden, setelah absen lama karena cedera, dengan menyumbang dua gol.  Usai laga, Foden tak menyangka dia mampu membantu City menang telak, meski laga berjalan sangat sengit.

"Sejujurnya, saya tidak berpikir itu pertandingan 3-0. Laga berjalan cukup ketat," ungkap Phil Foden. Selain itu, Phil Foden juga merasa kemenangan tersebut sangat penting bagi City. Pasalnya, tim asuhan Josep Guardiola itu sudah menargetkan gelar juara Piala FA 2022-2023.

Dengan kemenangan tersebut, ManCity melenggang ke perempatfinal Piala FA 2022-2023. Sampai saat ini belum diketahui pasti, tim mana yang akan jadi lawan ManCity di perempatfinal. *

Komentar