nusabali

Potter Terima Ancaman Pembunuhan

Jelang Derby London Tottenham vs Chelsea

  • www.nusabali.com-potter-terima-ancaman-pembunuhan

LONDON, NusaBali
Jelang laga derby London antara Tottenham Hotspur kontra Chelsea, manajer The Blues Graham Potter dan keluarganya mendapat ancaman pembunuhan.

Ancaman tersebut menyusul hasil buruk Chelsea sejak akhir tahun lalu. Ya, Chelsea hanya meraih tiga kemenangan dalam 16 laga sejak akhir Oktober 2022 dan menelan sembilan kekalahan. Potter pun menerima sejumlah surat elektronik, dengan pesan yang menginginkan dia dan anak-anaknya mati.

Ancaman itu tak menyenangkan, tapi Potter menegaskan hal-hal semacam itu tak membuatnya gentar. Dia menghadapinya sebagai tantangan karena mencapai titik karier yang lebih tinggi.

"Enggak terlalu mengusik, sih. Ini cuma keisengan. Saya tak menganggapnya lebih penting. Memang tak menyenangkan dan tak nyaman buat keluarga,"kata Potter.

"Tapi tentu saja ada garis batas, tapi saya tidak akan jadi yang pertama dalam hidup ini yang batasnya dilintasi dan mungkin dalam hal ini, batas itu sudah dilewati," kata eks pelatih Brighton itu.

Chelsea sendiri akan menghadapTottenham pada laga pekan ke-25 Premier League 2022/2023,  di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (26/2), pukul 21:30 WITA.

Pada pekan sebelumnya, Tottenham menaklukkan sang tamu West Ham 2-0 lewat gol-gol Emerson Royal dan Son Heung-Min. Kemenangan itu menjadi modal bagus Spurs menjalani Derby London kontra Chelsea.

Spurs kini dalam performa  yang lebih baik. Meski masih tidak didampingi pelatih Antonio Conte, Spurs pantas merasa percaya diri untuk duel nanti. Salah satu alasannya, Chelsea masih dalam kondisi 'sakit', karena tanpa satu kemenangan dalam lima laga terakhir.

Setelah berturut-turut imbang lawan Liverpool, Fulham, dan West Ham, Chelsea kalah 0-1 dari tuan rumah Borussia Dortmund di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Bahkan pekan lalu, The Blues juga dipecundangi tim juru kunci Southampton 0-1 di kandang.

Melihat performa mereka, wajar jika Chelsea diragukan bakal bisa meraih hasil positif di markas Tottenham nanti. Padahal Chelsea sudah membeli belasan pemain baru, tapi hingga kini belum menyatu di antara mereka. *

Prediksi Starting XI

Tottenham (3-4-2-1): Forster; Lenglet, Dier, Romero; Davies, Hojbjerg, Skipp, Royal; Richarlison, Kulusevski; Kane. Pelatih: Antonio Conte.

Chelsea (4-2-3-1): Kepa; Chilwell, Badiashile, Silva, James; Fernandez, Kovacic; Mudryk, Felix, Madueke; Havertz. Pelatih: Graham Potter.

Lima Laga Terakhir
14-08-2022 Chelsea 2-2 Tottenham (EPL)
23-01-2022 Chelsea 2-0 Tottenham (EPL)
13-01-2022 Tottenham 0-1 Chelsea (EFL Cup)
06-01-2022 Chelsea 2-0 Tottenham (EFL Cup)
19-09-2021 Tottenham 0-3 Chelsea (EPL).

Komentar