nusabali

Ribuan Anak Ikuti Gebyar Kreativitas Raudhatul Athfal Jembrana

  • www.nusabali.com-ribuan-anak-ikuti-gebyar-kreativitas-raudhatul-athfal-jembrana

NEGARA, NusaBali
Ribuan anak mengikuti Gebyar Kreativitas Anak Raudhatul Athfal (RA) Kabupaten Jembrana tahun 2023, di RA Al-Mustaqim Negara, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Jembrana, Sabtu (25/2).

Dalam acara gebyar tahun ini, diadakan berbagai perlombaan untuk melatih potensi anak usia dini. Bupati Jembrana I Nengah Tamba, mengapresiasi pelaksanaan Gebyar Kreativitas Anak RA ini. Menurutnya, melalui kegiatan-kegiatan seperti ini dapat melatih kemampuan anak usia dini. “Acara ini sangat penting untuk meningkatkan kreativitas anak di usia dini,” kata Bupati Tamba.

Sebagai kabupaten layak anak, Bupati Tamba mengaku, Pemkab Jembrana telah menyediakan ruang bermain yang aman dan nyaman untuk anak. Area bermain tersebut dapat melatih kemampuan motorik dan ketangkasan anak, khususnya anak usia dini. “Hari ini saya juga meresmikan tempat bermain anak-anak. Bagi para orangtua yang masih memiliki anak-anak, bisa diajak main ke Gedung Kesenian Ir Soekarno,” ujar politisi senior Partai Demokrat ini.

Melalui peran pemerintah bersama masyarakat, Bupati Tamba berharap, Jembrana dapat memiliki generasi muda yang mampu mengikuti perkembangan teknologi. Dan juga menyiapkan diri dalam menyambut Jembrana Emas 2026. “Saya ingin sekali anak-anak Jembrana menjadi generasi-generasi yang tangguh dan berkualitas ke depannya, untuk menyongsong tahun 2026 sebagai Jembrana Ema,”  tegas mantan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Bali ini.

Sementara Bunda PAUD Jembrana, Candrawati Tamba, mengaku sangat bangga bisa hadir dalam kegiatan ini. Dirinya juga merasa bangga melihat antusias ribuan anak-anak yang mengikuti kegiatan. “Menjadi kebanggaan bagi saya berada di tempat ini. Untuk mendukung bakat dan minat anak-anak Kabupaten Jembrana di bidang keagamaan, budaya, dan seni,” ujarnya. *ode

Komentar