nusabali

PSI Janjikan 'Kuliah Gratis'

Rekrut Ngurah Harta, Bidik 1 Kursi DPR RI

  • www.nusabali.com-psi-janjikan-kuliah-gratis

MANGUPURA, NusaBali
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menebar janji manis.

Jika lolos parliamentary threshold (ambang batas perolehan kursi DPR RI,red) pada Pemilu 2024 mendatang, PSI akan mewujudkan program kuliah gratis untuk generasi milenial yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Saat ini, PSI siapkan caleg terbaik untuk membidik 1 kursi DPR RI dari dapil (daerah pemilihan) Bali.

Ketua Umum PSI Giring Ganesha Djumaryo dalam jumpa pers di Hotel Swissbell Rainforest, Kuta, Badung, Rabu (22/2) mengungkapkan, PSI akan melakukan launching program partai jelang Pemilu 2024. Untuk membumikan program partai ini, PSI telah memberikan bimbingan teknis nasional (bimteknas) kepada para kadernya.

Tujuannya, mengarahkan anggota PSI untuk mewujudkan program partai ketika lolos ke Senayan (DPR RI,red). “Kita punya komitmen besar terhadap anak muda, apalagi anak muda Bali. Maka, salah satu kampanye besar kita yakni, PSI Menang, Kuliah Gratis,” ujar Giring.

Menurut Giring, komitmen pendidikan gratis bagi anak muda ini akan dikawal terus hingga Pemilu 2024 mendatang. Pria yang akrab di sapa Giring Nidji ini juga mengaku sudah menghitung dengan timnya, bahwa kuliah gratis bisa diberikan untuk seluruh anak bangsa, bukan hanya di Bali.

Kata dia, selama ini problemnya adalah tidak ada political will dari politisi  senayan saat ini, untuk merealisasikan kuliah gratis. "Kalau PSI masuk Senayan, tentunya merealisasikan kuliah gratis jadi komitmen. Ini buat anak muda Bali dan Indonesia secara umumnya,” tegas Giring.

Sementara Ketua DPW (Dewan Pengurus Wilayah) PSI Provinsi Bali, Nengah Yasa Adi Susanto menargetkan 1 kursi DPR RI dari dapil Bali. PSI kata dia, tengah menyiapkan para caleg DPR RI yang akan diadu ke senayan. Salah satunya I Gusti Ngurah Harta, Penisepuh Perguruan Sandhi Murti yang secara resmi bergabung dengan PSI pada Rabu kemarin. *dar

Komentar