nusabali

Polsek Ubud Sosialisasi kamseltibcarlantas ke Pemilik Rental Motor

  • www.nusabali.com-polsek-ubud-sosialisasi-kamseltibcarlantas-ke-pemilik-rental-motor

GIANYAR, NusaBali
Kapolsek Ubud, Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira menyambangi sejumlah rental motor di Kecamatan Ubud, Kamis (16/2).

Polisi melaksanakan sosialisasi Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) dengan pemilik rental kendaraan bermotor. Sosialisasi melibatkan Kanit Lantas Polsek Ubud AKP I Ketut Nariawan, Kanit Intelkam Iptu Ngakan Nyoman Jaya Wijaya, dan Unit Kamsel (Keamanan dan Keselamatan) Sat Lantas Polres Gianyar Aiptu I Wayan Artha.

Sosialisasi Kamseltibcarlantas dilaksanakan di sejumlah rental Kelurahan Ubud, Desa Mas, dan Desa Peliatan. Anggota kepolisian mendatangi usaha rental motor dan membagikan selebaran imbauan Kamseltibcarlantas kepada para pemilik rental. Pemilik rental diimbau sebelum menyewakan sepeda motor agar minta fotokopi pasport bagi WNA dan fotokopi SIM untuk WNI. Pemilik rental agar menyewakan kendaraan hanya kepada penyewa yang sudah cakap berkendara. Kendaraan yang disewakan dalam keadaan standar dan berfungsi baik.

Kapolsek Ubud Kompol I Gusti Ngurah Yudistira mengajak pengusaha rental untuk menyatukan persepsi dalam membantu mengurangi pelanggaran lalu lintas dan menekan angka kecelakaan, khususnya di wilayah Kecamatan Ubud. Menginformasikan aturan atau kepatuhan berlalu lintas kepada orang asing yang akan menyewa kendaraan. “Kami sosialisasi dengan mendatangi pengusaha rental motor untuk menindaklanjuti hasil Jumat curhat. Masyarakat resah dengan WNA ugal-ugalan naik sepeda motor,” ungkap Kompol Yudistira. Kapolsek Ubud mengimbau pengusaha rental lebih selektif menyewakan kendaraan kepada turis. *nvi

Komentar