nusabali

Conte Usai Tottenham Digebuk AC Milan, Butuh Keyakinan Diri Membalas

  • www.nusabali.com-conte-usai-tottenham-digebuk-ac-milan-butuh-keyakinan-diri-membalas

LONDON, NusaBali
Pelatih Antonio Conte mengatakan dirinya ingin para pemain Tottenham Hotspur meyakini diri mereka dapat membalas kekalahan 0-1 atas AC Milan, pada leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Rabu (15/2) dinihari Wita.

Spurs nyaris tak menciptakan peluang berarti pada laga di San Siro, setelah pada akhir pekan lalu juga menderita kekalahan 1-4 dari Leicester.

"Saya rasa beberapa pemain perlu lebih yakin, khususnya saat menyerang. Kami harus menemukan kembali keyakinan yang hilang dari kami ketika menghadapi mereka, tapi ada upaya dan keinginan yang sangat besar," kata Conte.

"Tugas saya membuat para pemain yakin dengan diri mereka... kami benar-benar harus mencoba dan lebih baik."

Conte juga harus dihadapkan dengan cedera serius Rodrigo Bentacur dan Yves Bissouma, yang akibatnya memaksa sang pelatih memilih pemain muda Oliver Skipp dan Pape Matar Saar di lini tengah.

"Bermain dengan cara ini di Liga Champions dan di San Siro dalam atmosfer seperti ini ... Mereka memainkan permainan yang sangat baik, saya sangat senang," kata Conte.

Sementara itu, pelatih Milan Stefano Pioli membayangkan keunggulan agregat yang lebih lebar jika Charles De Ketelaere dan Malick Thiaw tidak menyia-nyiakan kesempatan emas yang mereka dapatkan.

Namun, juara Eropa tujuh kali itu akan harus mempertahankan keunggulan satu gol, saat bertamu ke London bulan depan, apabila ingin meraih tiket ke perempat final Liga Champions pertamanya sejak 2012.

Menang 2-0 akan jadi hasil yang lebih baik, karena kami akan menjalani laga sangat sulit di London , tapi saya puas dengan performa tim saya," kata Pioli.

Menurut Pioli, AC Milan tim sangat bagus, tapi dalam sepak bola laga berikutnyalah yang menentukan. Pioli mengaku dapat mengambil banyak hal positif dari laga tersebut.

“Tapi pada Sabtu (laga Serie A melawan Monza) kami perlu kembali ke lapangan dan memenangi pertandingan lagi,"kata Pioli. *ant

Komentar