nusabali

AC Milan Diminta Waspadai Spurs

  • www.nusabali.com-ac-milan-diminta-waspadai-spurs

MILAN, NusaBali
AC Milan akan menjamu Tottenham Hotspur dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Rabu (15/2) dinihari, pukul 04:00 WITA.

Milan cukup percaya diri menatap laga ini, usai menang 1-0 atas Torino, di laga Serie A akhir pekan lalu. Kemenangan atas Torino mungkin sepele, tapi itu kemenangan yang sangat dibutuhkan AC Milan. Sebab, sebelumnya selalu gagal menang dalam tujuh laga beruntun di semua ajang. Kemenangan atas Torino dapat dijadikan modal lawan Tottenham.

Kontras dengan Milan, Tottenham justru kalah dalam laga terakhirnya. Melawan tuan rumah Leicester di Premier League akhir pekan lalu, Harry Kane dkk tumbang 1-4. Sebelum itu, Spurs juga sempat meraih tiga kemenangan beruntun di semua ajang.

Milan boleh merasa percaya diri, tetapi tidak boleh berlebihan. Pasalnya, dua hal berikut ini pantas membuat mereka waspada. Pertama pelatih Tottenham Antonio Conte punya rekor bagus melawan Milan. Dalam 14 pertemuan dengan Milan sejauh ini, eks pelatih Juventus dan Inter Milan itu meraih 10 kemenangan, tiga hasil seri, serta hanya sekali kalah (M10 S3 K1).

Kedua, Milan punya catatan buruk kontra Tottenham. Dalam empat pertemuan sejauh ini, Milan belum pernah mampu mengalahkan Tottenham. Terakhir, juga di 16 besar Liga Champions, pada musim 2010/11, Milan kalah agregat 0-1 (0-1 kandang, 0-0 tandang) dari Tottenham.

Sementara itu, Carlo Cudicini pun memberikan peringatan pada AC Milan. Mantan pemain AC Milan dan Spurs itu merasa tim asuhan Conte berpotensi besar jungkalkan Rossoneri .

Peringatan ini wajar saja diberikan mengingat Spurs memiliki deretan pemain top di bawah asuhan Conte. Terlebih Spurs saat ini diperkuat salah satu striker tertajam di dunia, Harry Kane.

Spurs juga selalu mampu membuktikan sebagai pesaing tangguh setiap musim di Premier League dengan tim besar lainnya. Meskipun begitu Cudicini juga tidak melihat AC Milan akan mudah ditumbangkan mengingat penampilan Spurs yang kurang konsisten musim ini.

Wajar Cudicini melabeli mantan tim Spurs sebagai klub yang aneh. Pasalnya Spurs selalu mampu bersaing di big six Premier League setiap musim, namun tak kunjung meraih trofi.

Prediksi Starting XI
AC Milan (3-4-2-1): Tatarusanu; Kjaer, Tomori, Kalulu; Hernandez, Tonali, Krunic, Saelemaekers; De Ketelaere, Leao; Giroud. Pelatih: Stefano Pioli.

Tottenham (3-4-2-1): Forster; Davies, Dier, Tanganga; Perisic, Skipp, Sarr, Porro; Kulusevski, Son Heung-Min; Kane. Pelatih: Antonio Conte.

Komentar