nusabali

Tertib Lalu Lintas Dapat Hadiah Makan Siang

  • www.nusabali.com-tertib-lalu-lintas-dapat-hadiah-makan-siang

TABANAN, NusaBali
Satlantas Polres Tabanan memberikan hadiah kepada pengendara yang tertib lalu lintas selama Operasi Keselamatan Agung 2023.

Hadiah diberikan berupa helm, sembako dan makan siang.  Kegiatan bagi hadiah yang digelar di Perempatan Kediri Tabanan pada Senin (13/2) disambut gembira bagi pengendara yang dapat reward tersebut.

Kasatlantas Polres Tabanan AKP Kanisius Franata mengatakan, reward diberikan kepada pengendara yang tertib lalu lintas sebagai bentuk apresiasi. Karena sampai saat ini di wilayah Tabanan masih kerap terjadi pelanggaran lalulintas. "Kami berikan secara acak, hadiah diberikan kepada pengendara yang tertib lalu lintas," ujarnya.

Disebutkan, hadiah yang dibagikan ini memang jumlahnya terbatas. Diantaranya dua helm, 20 paket sembako, dan 25 paket nasi ayam. "Pengendara yang dapatkan hadiah ini rata-rata mereka semua senang," akunya.

Menurut AKP Kanisius Franata saat ini pihaknya masih mendapati adanya masyarakat yang belum melakukan keselamatan berkendara. Misalnya saja, dengan membonceng anak-anaknya tapi tidak membawa helm. Sehingga, diberikan hlem supaya tertib berlalulintas. Bahkan ada pula yang dibonceng tak menggunakan helm. "Kami juga bagikan brosur keselamatan supaya pengendara selalu tertib," tegasnya.

Selain ditemukan banyak tak menggunakan helm, pelanggaran lainnya yang sering terjadi adalah pengemudi  roda empat atau kendaraan besar lainnya, tidak menggunakan sabuk keselamatan. "Kami juga temui pengendara banyak melawan arus dengan alasan dekat," akunya.

Oleh karena itu, dia pun meminta masyarakat Tabanan untuk mengikuti peraturan lalulintas. Apalagi selama operasi yang akan dilaksanakan dari 7-20 Februari 2023 petugas akan stand by melaksanakan operasi keselamatan. "Selama operasi ini kita turunkan 135 personel menyebar di seputaran kota," tandasnya. *des

Komentar