nusabali

Tabrak Truk, Pemotor Tewas Mengenaskan

  • www.nusabali.com-tabrak-truk-pemotor-tewas-mengenaskan

DENPASAR, NusaBali - Kecelakaan lalu lintas maut terjadi di Jalan Gatot Subroto Timur tepatnya sebelah barat TL Trengguli, Kecamatan Denpasar Timur, Kamis (12/10) sekitar pukul 08.20 Wita.

Korbannya adalah Markus Kondo, 22. Pria asal Desa Ana Engge, Kodi, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur itu menderita cedera kepala berat setelah sepeda motor DK 6545 Q yang dikemudikannya menabrak mobil truk DK 8107 DH yang dikemudikan oleh Marsemilianus Darvani, 50.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dikonfirmasi kemarin sore mengatakan kecelakaan itu terjadi diduga akibat pemotor mengambil haluan dari mobil truk yang datang dari arah berlawanan. Akibatnya korban menderita luka kepala berat dan sepeda motornya mengalami kerusakan parah.

AKP Sukadi menjelaskan, sebelum terjadi tabrakan kedua kendaraan itu datang dari arah berlawanan. Sepeda motor Yamaha Mio DK 6545 Q yang dikendarai korban Markus Kondo melaju dari arah timur ke arah barat. Mendekati lokasi TKP, sepeda motor Mio tersebut memgambil haluan ke kanan hingga terjadi tabrakan dengan mobil truk DK 8107 DH yang pada saat itu melaju kencang dari arah barat ke timur.

Menerima informasi tentang kejadian tersebut anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Denpasar Mendatangi lokasi TKP. Berdasarkan keterangan dari para saksi, olah TKP, dan petunjuk lainnya kecelakaan tersebut diduga akibat pengendara motor mengambil haluan dari kendaraan yang datang dari arah berlawanan.

"Peristiwa seperti ini sebenarnya sudah sering kali terjadi. Ini harus jadi pelajaran bagi pengendara lain. Sering kali kita ingin lebih cepat tetapi lupa dengan kesempatan diri. Akibat kejadian tadi (kemarin) selain mengakibatkan korban meninggal dunia juga kerugian kerusakan kendaraan sekitar Rp 1.000.000," pungkasnya. 7 pol

Komentar