nusabali

Sat Lantas Berikan Layanan Perpanjangan SIM Gratis

Operasi Keselamatan Agung 2023 Polres Gianyar

  • www.nusabali.com-sat-lantas-berikan-layanan-perpanjangan-sim-gratis

GIANYAR, NusaBali
Polres Gianyar menggelar Operasi Keselamatan Agung 2023 di Jalan Raya Ngurah Rai, depan Alun-alun Kota Gianyar, Kamis (9/2) pagi.

Dalam operasi ini, anggota membagikan sembako, helm, hingga perpanjangan SIM secara gratis kepada warga. Operasi Keselamatan Agung dipimpin Kasat Lantas Polres Gianyar AKP Muhammad Bhayangkara Putra Sejati.

Operasi Keselamatan Agung 2023 di wilayah hukum Polres Gianyar melibatkan petugas gabungan dari unsur TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kabupaten Gianyar. “Kami memberikan edukasi pentingnya tertib berlalu lintas dan menekan terjadinya laka lantas dalam menciptakan situasi aman menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2023 di Kabupaten Gianyar,” ujar AKP Muhammad Bhayangkara.

Petugas gabungan menghentikan satu persatu pengendara roda dua maupun pengendara roda empat untuk diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraan maupun SIM. “Kami berikan sembako kepada masyarakat pengguna jalan yang sudah tertib dalam berlalu lintas. Ada juga pembagian helm. Kami bekerja sama dengan Bank BRI untuk berikan layanan perpanjangan SIM gratis kepada warga,” ungkap AKP Muhammad Bhayangkara.

Anggota menemukan beberapa pelanggaran, seperti tidak menggunakan helm. “Kami berikan tindakan berupa 9 teguran tertulis dan 10 teguran simpatik terhadap pengendara yang melanggar,” jelas AKP Muhammad Bhayangkara. *nvi

Komentar