nusabali

2 Perangkat Desa Sengkidu Mundur

  • www.nusabali.com-2-perangkat-desa-sengkidu-mundur

AMLAPURA, NusaBali
Dua perangkat Desa Sengkidu, Kecamatan Manggis, Karangasem, mengundurkan diri dengan alasan berbeda.

Mereka yakni, Kaur Perencanaan I Putu Ardita dan I Nengah Sumantra sebagai Kaur Umum atau Tata Usaha. Pemerintah Desa Sengkidu telah membuka seleksi penerimaan perangkat desa. Pelamar posisi ini 13 orang. Namun yang ikut tes 12 orang. Tes terbagai tiga sesi yakni tes tertulis, CAT (computer assisted test) di SMA Darma Kirthi Sengkidu, dan tes wawancara di Kantor Desa Sengkidu, Banjar Subagan, Desa Sengkidu, Kecamatan Manggis, Karangasem, Senin (6/2).

Perbekel Sengkidu I Wayan Darpi memaparkan, I Putu Ardita mengundurkan karena bekerja di tempat lain. Sedangkan, I Nengah Sumantra mundur karena alasan kesehatan. "Mereka baru sebulan mundur, akan segera terisi setelah kami lakukan perekrutan," jelasnya.

Bukan saja merekrut pengganti perangkat desa yang mengundurkan diri, kata Darpi, desa juga merekrut tenaga Operator Seskeudes (Sistem Keuangan Desa). Makan, saat tes kemarin merekrut tiga tenaga untuk staf Pemerintah Desa Sengkidu. Sesuai kesepakatan, katanya, hasil tes nanti, peringkat I untuk jabatan Kaur Perencanaan, peringkat II untuk Kaur Umum dan peringkat III untuk Operator Sekeudes.

Perekrutan tiga staf Pemerintah Desa Sengkidu itu di bawah koordinasi Ketua Panitia I Nengah Artana. Darpi bersyukur, walau dua perangkat desa mengundurkan diri, tetapi begitu membuka lowongan untuk mencari penggantinya, banyak pelamarnya.

Nantinya, setelah panitia menetapkan calon perangkat desa terpilih, berlanjut menggelar acara pelantikan dan segera bertugas melayani masyarakat. Desa Sengkidu mewilayahi tiga banjar dinas, yakni Banjar Karangasem, Subagan, dan Mendira. *k16

Komentar