nusabali

Polresta Siapkan Operasi Keselamatan Agung

  • www.nusabali.com-polresta-siapkan-operasi-keselamatan-agung

DENPASAR, NusaBali
Wakapolresta Denpasar, AKBP I Wayan Jiartana mempin langsung Latihan Praoperasi Keselamatan Agung 2023, Senin (6/2) pagi.

Latihan yang digelar di Gedung Pesat Gatra Mapolresta Mapolresta Denpasar itu untuk memantapkan persiapan dalam menghadapi operasi yang digelar 7-20 Febuari ini.  Operasi dibidang lalu lintas tersebut dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif sebagai upaya untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalulintas menjelang hari Raya Nyepi, tahun Caka 1945 pada Maret 2023 dan juga Hari Raya Idul Fitri 1444 H pada April 2023.

Wakapolresta mengatakan Latpraops yang diikuti seluruh personel yang terlibat operasi ini merupakan upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya personil yang akan dilibatkan. Kegiatan latihan praoperasi dan pelatihan dilaksanakan selama satu hari dengan tujuan agar personil yang dilatih dapat memiliki kompetensi dan kemampuan yang memadai dalam melaksanakan tugas. Tujuannya agar pelaksanaan operasi ini akan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi kesatuan.

Adapun sasaran Operasi Keselamatan Agung 2023 adalah segala potensi gangguan yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang berakibat korban jiwa dan harta benda serta terjadinya kerumunan masyarakat, di tempat-tempat ibadah, swalayan, dan tempat wisata.

Kepada para instruktur dirinya juga meminta agar mengerahkan segala kemampuan dan keterampilan yang dimiliki untuk diberikan kepada para peserta sehingga hasil pelatihan ini akan memiliki output dan bobot yang seimbang.

"Kepada seluruh peserta saya minta ikuti seluruh rangkaian kegiatan latihan ini dengan serius dan bersungguh-sungguh sehingga nantinya memiliki arah dan pedoman yang jelas dalam melaksanakan tugas operasi," tutur AKBP Wayan Jiartana yang kemarin didampingi Kabag Ops Kompol Made Uder dan Kasat Lantas Kompol Ni Putu Utariani. *pol

Komentar