nusabali

Ke Semifinal Coppa Italia, Juve Tantang Inter Milan

  • www.nusabali.com-ke-semifinal-coppa-italia-juve-tantang-inter-milan

TURIN, NusaBali
Juventus melaju ke semifinal Coppa Italia usai mengalahkan Lazio di Stadion Allianz, Turin, Jumat (3/2) dinihari WITA.

Di semifinal, Juventus menghadapi Inter Milan dalam dua leg, April mendatang. Satu laga semifinal lainnya mempertemukan Fiorentina vs Cremonese.

Pada laga itu, Juve bernafsu kembali ke jalur kemenangan setelah mengejutkan ditaklukkan Monza pada laga terakhir di Liga Italia, menyusul hukuman pengurangan 15 poin.

Karena itulah, pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyanjung semangat juang para pemainnya. Gol penentu kemenangan Juventus dibukukan bek Brazil Gleison Bremer pada menit ke-44.

"Hal terpenting adalah sikap mental, yang jelas tidak kami miliki saat melawan Monza. Kami kemasukan gol-gol yang semestinya dapat kami hindari, dan itu membuat kami berefleksi," kata Allegri, dikutip Football Italia.

Allegri mengatakan semangat itu sama pentingnya dengan taktik dan teknik. Menurutnya, tim terorganisir, bermain dengan kesabaran, dan menahan tekanan kuat Lazio.

Kemenangan itu membuat Juventus semakin bersemangat untuk menjalani sisa musim Liga Italia, setelah mereka dijatuhi hukuman pengurangan 15 poin.

“Saat kami menggenggam keunggulan kami merasa lebih percaya diri. Sekarang kami telah meletakkan fondasi-fondasi yang bagus untuk kembali ke jalur di Liga Italia juga," kata eks pelatih AC Milan itu.

Laga semifinal kontra Inter akan menjadi ulangan final Piala Italia musim lalu, serta ulangan pertandingan Piala Super Italia 2021. Pada kedua pertandingan tersebut, Inter mampu keluar sebagai pemenang.

Sedangkan Juve akan kembali bertanding pada Selasa (7/2) dengan menjamu Salernitana di Liga Italia. Di liga domestik, Juventus di posisi ke-13 dengan 23 poin. *ant

Komentar