nusabali

Kresna Budi Lolos dari Reshuffle

  • www.nusabali.com-kresna-budi-lolos-dari-reshuffle

Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Bali, Ida Gede Komang Kresnabudi lolos dari reshuffle (perombakan). 

Diisukan Masuk Kepengurusan ‘Kakak Ipar’ 

DENPASAR,NusaBali
Kresna Budi yang diusulkan diganti dari jabatan Sekretaris Fraksi DPRD Golkar Bali ‘selamat’ setelah adanya Musda Golkar Bali, Kamis (10/12) lalu yang menghasilkan Ketua DPD Golkar Bali, I Ketut Sudikerta. 

Bocoran yang diperoleh NusaBali, Kresna Budi disebut-sebut akan masuk kepengurusan Golkar Bali pimpinan Sudikerta bersama dengan sejumlah anggota Fraksi Golkar lainnya. Upaya merekrut Kresna Budi yang tak lain adik ipar Sudikerta ini bagian rekonsiliasi Golkar di Bali. Sehingga Kresna Budi yang hendak dilengserkan dan diganti Ida Bagus Pada Kusuma, politisi Golkar asal dapil Badung pun batal.

Kresna Budi pada, Minggu (20/12) mengakui kalau jabatannya sebagai Sekretaris Fraksi Golkar Bali masih di tangannya. “Sampai sekarang saya masih Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Bali. Dulu yang mengusulkan itu kan yang sewot saja. Karena merasa terusik dan tersaingi. Buktinya sampai sekarang masih tetap, saya nggak terima surat pergantian,” ujar Kresna Budi.  

Dia juga mengatakan isu kalau dirinya akan direkrut menjadi pengurus di kubu Sudikerta memang ada. Namun dirinya sekarang berada di barisan kubu Munas Ancol yang dipimpin Ketua Umum DPP Golkar, Agung Laksono. Kresna Budi adalah Ketua DPD II Golkar Buleleng yang merupakan kubu Agung Laksono. “Kalau saya disuruh gabung ke kubu Sudikerta tergantung nanti arah angin saja. Saya senang kalau terjadi rekonsiliasi di Golkar Bali,” ujar politisi asal dapil Buleleng ini.

Ketika ditanya komunikasinya dengan Sudikerta sebagai Ketua DPD I Golkar Bali sekaligus kakak ipar, anggota Komisi I DPRD Bali ini mengatakan biasa-biasa saja. “Sebagai saudara biasa-biasa saja. Kita komunikasi kok. Urusan politik bedalah. Kita punya pendapat beda-beda. Sekarang ini kita masih beda kamar,” ungkap Kresna Budi. Sementara Ketua Fraksi Golkar DPRD Bali, I Wayan Gunawan secara terpisah mengatakan tidak ada pergantian Sekretaris Fraksi Kresna Budi. 

“Tidak ada surat apapun sampai saat ini kepada Fraksi Golkar DPRD Bali. Dulu pernah ada wacana, tetapi surat nggak ada. Apa yang kami sikapi. Tanya ke Pak Sudikerta saja,” tegas Gunawan.

Soal adanya rekrutmen anggota Fraksi Golkar DPRD Bali untuk masuk kepengurusan DPD I Golkar Bali pimpinan I Ketut Sudikerta, menurut Gunawan tergantung dengan formatur. Ada 5 formatur yang akan menentukan semuanya, yakni Sudikerta, I Wayan Geredeg, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra, I Nyoman Sugawa Korry dan Nurdin Halid. 

“Kalau formatur menginginkan rekrutmen anggota Fraksi Golkar DPRD Bali berarti masuklah. Tetapi kan formatur punya waktu sampai akhir tahun ini. Kami belum ada dapat informasi apakah anggota Fraksi kami akan dimasukkan,” ujar pria yang juga Ketua DPD II Golkar Bangli ini.

Sedangkan Ketua DPD I Golkar Bali terpilih, Sudikerta secara terpisah dikonfirmasi mengatakan masih berada di Jakarta dalam rangka tugas Pemprov Bali. Rapat formatur untuk menentukan kepengurusan belum ada. “Belum ada rapat formatur, saya saja masih di Jakarta ini. Pokoknya kita ke depan proses rekonsiliasi yang kita utamakan,” ujar Sudikerta singkat. 7 nat

Komentar