nusabali

Waspada Investasi, OJK Edukasi Literasi Jasa Keuangan

  • www.nusabali.com-waspada-investasi-ojk-edukasi-literasi-jasa-keuangan

DENPASAR,NusaBali
Jelang tutup bulan Januari 2023, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara  melaksanakan edukasi untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat.

Tepatnya pada  Jumat(27/1) dan Sabtu(28/1) di Desa/Kecamatan Karangasem. Rangkaian  edukasi ini terdiri dari 2 (dua) acara yakni  OJK Ngiring Ke Banjar dan SIGEDE (SiMolek Go Edukasi Keliling) di SMP Negeri 1 Sidemen.

OJK Ngiring ke Banjar Desa Sidemen bersinergi dengan PT Bank Pembangunan Daerah Bali (Bank BPD Bali Cabang Pembantu Selat) diikuti  masyarakat. Diantaranya ibu-ibu PKK, anggota sekaa teruna atau  muda-mudi, pegawai Kantor Desa Sidemen, serta perwakilan banjar di Desa Sidemen. Sedangkan edukasi di SMPN 1 Sidemen diikuti  siswa  kelas 7, 8 dan 9.

Deputi Direktur Manajemen Strategis, EPK dan Kemitraan Pemda OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, Budi Susetiyo mengingatkan pentingnya meningkatkan literasi keuangan di masyarakat.

“ Ini bertujuan untuk meningkatkan literasi Keuangan masyarakat, produk industri jasa Keuangan serta waspada investasi,” ujarnya.

Selain  agar dapat memanfaatkan produk-produk industri jasa keuangan yang legal, melalui edukasi literasi  jasa masyarakat  tahu dan paham  tentang  aktivitas keuangan  ilegal berkedok investasi.

Masyarakat diminta waspada terhadap penawaran investasi dengan tingkat pengembalian yang tinggi. Serta selalu berpedoman dengan prinsip Legal dan Logis (2L) sebelum melakukan investasi.

Hadir dalam edukasi literasi tersebut Kepala Seksi Bisnis Bank  BPD Bali Kantor Cabang Pembantu Selat, Ida Bagus Eka Trisna, Perbekel Desa Sidemen I Komang Putra,  Wakasek Bagian Kesiswaan SMPN 1 Sidemen I Nengah Narsa serta tim edukasi dari Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara bersama Agen Edukasi dan Inklusi Keuangan (ADIK) OJK. Dalam edukasi tersebut kepada siswa SMPN 1 Sidemen juga diedukasi pentingnya menabung sejak usia dini. *K17.

Komentar