nusabali

Jordi Amat Putra Mahkota Kerajaan Siau

  • www.nusabali.com-jordi-amat-putra-mahkota-kerajaan-siau

JAKARTA, NusaBali
Pemain naturalisasi Jordi Amat tampil dalam program acara televisi 'Tot se mou' yang disiarkan Catalan Media Corporation (CCMA), Jumat (27/1) malam waktu setempat.

Jordi Amat diwawancarai jurnalis Helena Garcia Melero secara daring. Helena memperkenalkan Jordi Amat sebagai pesepakbola kelahiran Canet de Mar, Catalunya, yang kini membela Timnas Indonesia. Jordi Amat juga disebut sebagai mantan penggawa Timnas Spanyol U-21 yang pernah berseragam Espanyol, Rayo Vallecano, dan Real Betis.

Dalam wawancara itu, Jordi Amat [un ditanya soal bagaimana dirinya bisa pindah kewarganegaraan. Dia pun menyebut dirinya sebagai keturunan keluarga Kerajaan Siau, Sulawesi Utara, dari garis ibu. Kakek buyutnya adalah raja Siau dan Jordi masih terhitung putra mahkota.

"Ketika saya masih kecil, nenek saya memberi tahu kalau saya adalah putra mahkota, tapi saya pikir itu hanya cerita semata dan tidak lebih," kata Jordi Amat.

"Pulau Siau sangat indah, dengan air yang jernih, sangat perawan dan dengan salah satu gunung berapi paling aktif di Indonesia," kata Jordi Amat menjelaskan tanah leluhurnya. *

Komentar