nusabali

Xavi Keluhkan Timnya dan Wasit

Atasi Vallodollid, Madrid Samai Poin Barca

  • www.nusabali.com-xavi-keluhkan-timnya-dan-wasit

BARCELONA, NusaBali - Barcelona hanya imbang 1-1 dalam Derbi Catalan kontra Espanyol, pada laga pekan ke-15 La Liga, Sabtu (31/12) malam WITA. Pelatih Barca Xavi Hernandez pun mengeluhkan penampilan timnya dan kepemimpinan wasit.

Dalam laga di Camp Nou itu, Los Cules tampil percaya diri. Barcelona unggul cepat berkat gol Marcos Alonso saat laga berjalan tujuh menit. Namun Espanyol menyamakan 1-1 lewat eksekusi penalti Joselu pada menit ke-73. Sampai laga rampung, skor 1-1 tetap bertahan.

Pada laga tersebut, kepemimpinan wasit Antonio Mateu Lahoz menjadi sorotan. Dia membuat beberapa keputusan kontroversial pada laga Derbi Catalan itu. Xavi pun mengaku sangat kesal melihat kepemimpinan Mateu Lahoz.

"Mateu adalah wasit yang mengontrol jalannya pertandingan, namun hari ini dia tidak melakukan hal itu," kata Xavi.

Xavi menyebut Mateu punya reputasi sebagai wasit yang tegas dalam memimpin laga. Namun, Xavi menilai sang wasit tidak melakukan tugasnya dengan sebagaimana mestinya.

"Hari ini pertandingan berlangsung di luar kendali. Hari ini Mateu tidak memimpin laga seperti biasanya," kata mantan gelandang Barcelona itu. 
Meski demikian, Xavi menegaskan kepemimpinan wasit bukan jadi penyebab timnya gagal meraih kemenangan. Menurutnya, Barcelona kehilangan dua poin karena kesalahan sendiri.

Xavi menilai, timnya gagal menang karena kesalahan sendiri. Dia pun harus menyoroti kegagalan timnya mengontrol laga.

Dengan hasil seri itu, Barca tetap memimpin klasemen sementara LaLiga dengan 38 poin. Namun poin 38 Barca itu disami Real Madrid, yang meraih kemenangan 2-0 atas Real Valladolid dalam laga di Stadion Jose Zorrilla, Sabtu (31/12) dinihari Wita,

Dual gol Madrid diborong Karim Banzema, yang juga jadi bintang kemenangan di laga itu. Striker asal Prancis itu memborong dua goldi menit ke-83 (penalti) dan 89. 

Ada dua laga lainnya yang dimainkan bersamaan dengan laga Valladolid vs Real Madrid. Celta Vigo ditahan imbang 1-1 oleh Sevilla. Skor yang sama juga dicatat Cadiz saat menjamu Almeria.

Masih ada dua laga untuk menyelesaikan pekan ke-15 La Liga 2022/2023. Yakni, Real Sociedad kontra Osasuna, dan Villarreal menjamu Valencia. *

Komentar