nusabali

BPBD Pangkas Pohon Beringin di Halaman Kantor Bupati Gianyar

  • www.nusabali.com-bpbd-pangkas-pohon-beringin-di-halaman-kantor-bupati-gianyar

GIANYAR, NusaBali
BPBD dan Dinas PUPR Kabupaten Gianyar memangkas pohon beringin di halaman Kantor Bupati Gianyar, Jumat (6/1).

Pemangkasan pohon beringin untuk menghindari amukan angin kencang yang kerap terjadi bersamaan dengan hujan. Selain mencegah pohon tumbang, juga mempercantik bentuk pohon.

Kepala Pelaksana BPBD Gianyar Ida Bagus Putu Suamba mengatakan, BPBD bekerja sama dengan Dinas PUPR mendapat mandat dari pimpinan untuk merapikan atau memangkas pohon beringin di halaman Kantor Bupati Gianyar. Saat hujan disertai angin kencang banyak pohon bertumbangan dan merugikan masyarakat. “Saat cuaca ekstrem banyak pohon tumbang, ada menimpa motor, mobil, dan bangunan. Kami melakukan pencegahan dengan pemangkasan pohon beringin di halaman kantor Bupati Gianyar,” ujar Suamba.

Selain pemangkasan pohon di halaman kantor Bupati Gianyar, BPBD juga melaksanakan pemangkasan pohon di areal Pasar Ubud. “Kami lagi berproses merapikan pohon beringin agar pembangunan Pasar Ubud bisa berjalan lancar,” ungkap Suamba. Diakui, banyak permohonan dari masyarakat yang mengajukan pemangkasan, khususnya pohon-pohon besar di pura maupun tempat-tempat umum.

Bupati Gianyar I Made Mahayastra mengatakan, pemangkasan pohon di halaman kantor bupati karena sudah lebat hingga menutupi pos jaga Satpol PP. Pohon beringin bahkan menutup Kodim 1616/Gianyar yang ada di seberang jalan. Saat cuaca ekstrem, banyak pohon bertumbangan sehingga melakukan pencegahan. Selain mencegah terjadinya pohon tumbang, pemangkasan pohon juga untuk mempercantik bentuk pohon. *nvi

Komentar