nusabali

80 Personel Dishub Bantu Amankan Nataru

  • www.nusabali.com-80-personel-dishub-bantu-amankan-nataru

MANGUPURA, NusaBali - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Badung siagakan 80 personel bantu aparat kepolisian mengamankan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Personel Dishub disiagakan untuk mengantisipasi kemacetan, khususnya di kawasan pariwisata.

“Untuk pengamanan Nataru, kami mengerahkan 80 personel yang ditempatkan di beberapa pos di Badung. Selain itu juga mengerahkan dua unit motor gede untuk pemantauan lalu lintas dan satu mobil derek. Kami juga melakukan pemantauan ATCS pada 34 simpang di Badung,” kata Kadishub Badung AA Ngurah Rai Yuda Darma, Kamis (22/12).

Lebih lanjut dikatakan, personel Dishub disiagakan untuk mengantisipasi kemacetan khususnya lalu lintas di kawasan pariwisata, seperti di Kuta. Terkait apakah diberlakukan rekayasa lalu lintas saat malam pergantian tahun, lanjut Yuda Darma, masih menunggu keputusan dari kepolisian.

“Rekayasa lalu lintas di Kuta kami menunggu info lanjutan dari Polresta Denpasar. Kalau untuk acara di Pantai Kuta bisa langsung dengan Camat Kuta untuk pergantian tahun baru,” katanya.

Jajaran Dishub Badung pun sudah menggelar Apel Gelar Pasukan pada Rabu (21/12) di lapangan Puspem Badung. Gelar pasukan dipimpin langsung Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa.

Sebelumnya, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menegaskan pemkab kembali akan menggelar kegiatan perayaan pergantian tahun di Pantai Kuta. Perayaan akan diisi dengan pesta kembang api dan pesta rakyat.

“Perayaan tahun baru akan kita laksanakan di Kuta. Hal ini kita lakukan, karena kita ingin menunjukkan tempat yang sangat bagus sekali untuk perayaan pergantian tahun,” ujar Bupati Giri Prasta, Rabu (14/12).

Para wisatawan dan warga yang hendak merayakan pergantian tahun kali ini bisa menyaksikan pesta kembang api di Pantai Kuta. “Untuk pesta kembang api tetap berisi. Tapi tidak ada di tengah laut. Kita di luar saja, di darat kita laksanakan,” jelas bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini.

Selain pesta kembang api, sebut Bupati Giri Prasta, pelaksanaan pergantian tahun juga akan diiringi dengan kegiatan beberapa hiburan layaknya pesta rakyat yang dilaksanakan pada HUT Mangupura. Pihaknya berharap dan meminta agar masyarakat Kuta bisa menjadi tuan di rumahnya sendiri, sehingga masyarakat di Kuta juga berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 7 ind

Komentar