nusabali

Legenda Timnas Indonesia Rochi Putiray Prediksi Argentina Juara

  • www.nusabali.com-legenda-timnas-indonesia-rochi-putiray-prediksi-argentina-juara

DENPASAR, NusaBali.com - Legenda Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia, Rochi Putiray memprediksi Argentina akan tampil sebagai pemenang pada Piala Dunia 2022.

Laga puncak Piala Dunia yang mempertemukan dua negara raksasa yaitu Argentina vs Prancis akan dilangsungkan di Stadion Lusail, Qatar pada Minggu (18/12/2022) malam.

"Ini akan menjadi pertandingan yang berlangsung ketat dan menarik sebab kedua tim sama-sama berambisi untuk memenangkan trofi. Argentina akan tetap mengandalkan Lionel Messi sebagai motor serangannya, dan sebagai Piala Dunia terakhirnya, maka sang bintang sudah pasti akan tampil habis-habisan meraih juara," kata Rochi Putiray saat dijumpai di kawasan Legian, Kuta, Badung, Minggu (18/12/2022).

Sementara lebih lanjut, Rochi menilai tim Prancis tidak bisa dianggap sebelah mata, sebab sebagai salah satu raksasa Eropa peraih gelar juara Piala Dunia tahun 1998 dan 2018 ini, juga memiliki materi sangat mumpuni.

"Tim Ayam Jantan (Prancis) memiliki Kylian Mbappe yang kecepatannya sungguh luar biasa, apalagi ditambah kelincahan Anntoine Griezmann serta ketajaman dari Olivier Giroud, mereka bisa menjadi trio yang menakutkan bagi lini pertahanan Argentina, meski begitu saya menilai ketajaman lini serang tersebut belum mampu diimbangi dengan lini yang lain, apalagi menjelang laga final kabarnya beberapa pemain pilarnya mengalami cedera seperti Theo Hernandez dan Ibrahima Konate. Berbanding terbalik dengan Argentina kekuatan penuh," ujar Rochi sang peraih medali emas SEA Games bersama Timnas Indonesia tahun 1991 di Manila Filipina.

Meskipun begitu mengenai jalannya pertandingan nanti, pria asal Ambon ini memperkirakan tidak akan ada banyak gol tercipta. sebab menurutnya ball posesion atau penguasaan bola akan relatif berimbang.

"Prediksi babak pertama akan berlangsung ketat, kedua tim pasti akan bermain sangat hati-hati sembari melihat celah kelemahan lawannya, sementara dibabak kedua mungkin akan ada gol yang tercipta, jikalau pun gol dapat terjadi, maka saya prediksi akan menjadi milik Argentina dengan skor 1-0 ataupun 2-1," ucap legenda yang sukses membobol gawang AC Milan dua kali pada tahun 2004 saat membela klub asal Hongkong Kitchee SC.

Lebih lanjut Rochi menilai tim tango atau julukan Argentina ini dilihat lebih konsisten secara permainan.

"Permainan mereka konsisten, selain itu secara mengejutkan mereka mempunyai senjata berbahaya di dalam sosok Julian Alvarez. Dia sudah mampu menunjukkan ketajamannya dengan koleksi empat gol hingga saat ini, saya perkirakan dia akan mengambil peran penting dan menjadi tumpuan bersama Messi di laga final," kata Rochi yang telah malang-melintang membela sejumlah klub besar tanah air.

Selain itu alasan lainnya, bagi legenda Timnas yang kini telah berusia 52 tahun tersebut menjagokan La Albiceleste menjadi jawara, sebab dia menilai momen ini menjadi penghujung karier dari sang maestro lapangan hijau yang juga kapten tim Argentina Lionel Messi di panggung Piala Dunia.

Karena Messi yang telah berusia 35 tahun, telah memberikan isyarat untuk pensiun dari Timnas Argentina seusai ajang World Cup 2022.

"Kita ketahui saat bermain di level klubnya, Messi bisa dikatakan sangat paripurna, karena seluruh gelar domestik, baik itu La Liga, Liga Champions hingga piala dunia antarklub pernah dirasakan olehnya. Dan sekaranglah momen terakhir yang bisa dijadikan ajang pembuktian oleh Messi untuk memberikan yang terbaik bagi negaranya," tutur pria bernama lengkap Rochi Melkiano Putiray ini.

Oleh sebab itu Rochi mengatakan momen inilah menjadi pelecut semangat seluruh elemen di timnas Argentina untuk membantu memberikan kado perpisahan yang tak terlupakan bagi sang megabintang di lapangan hijau.

"Kado perpisahan termanis akan tersaji di laga final nanti, dan semoga dunia dapat melihat Messi mengangkat piala dunia dengan penuh sukacita," tandas Rochi. *aps

Komentar