nusabali

Indonesia Tetap Peringkat 145 FIFA

JAKARTA, NusaBali - Tim nasional Indonesia tetap menduduki posisi 145 dalam daftar peringkat dunia FIFA, yang dirilis pada Kamis (30/11). Pada November ini, Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan dalam dua laga yang dmainkan.

Ya, Indonesia dihantam Irak 1-5 dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, 16 November. Lalu laga kualifikasi berikutnya melawan Filipina, 21 November, pasukan Garuda ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah. 

Dengan hasil itu, Indonesia mendapat tambahan 16,95 poin sehingga memiliki poin total 1.069,82. Namun jumlah itu belum mampu melampaui tim peringkat ke-144 Suriname yang memiliki total 1071,85 poin.

Sementara itu di sepuluh besar peringkat FIFA, Argentina memimpin di posisi pertama, diikuti Prancis di posisi kedua dan Inggris yang naik satu strip di peringkat ketiga. Posisi keempat Belgia yang naik satu strip, sedangkan Brazil turun dua strip dan menduduki posisi kelima akibat dua kekalahan beruntun dari Kolombia dan Argentina.

Belanda naik satu strip ke posisi keenam dan Portugal turun satu strip untuk menduduki posisi ketujuh. Sisa sepuluh besar lainnya dihuni Spanyol (posisi kedelapan), Italia (posisi kesembilan), dan Kroasia (posisi kesepuluh).

Uruguay membuat kemajuan bagus dengan naik empat peringkat untuk di posisi ke-11, namun tetap belum mampu masuk sepuluh besar. Selain itu terdapat tim-tim lain seperti Tunisia (posisi ke-28, naik empat strip), Ekuador (posisi ke-32, naik empat strip), Rumania (posisi ke-43, naik lima strip), Slovakia (posisi ke-45, naik lima strip), dan Yunani (posisi ke-47, naik empat strip), yang kembali masuk dalam 50 besar bersama dengan Pantai Gading (posisi ke-50, naik dua strip). ant

Komentar