nusabali

Penyandang Disabilitas dan Lansia Dapat Bantuan Sembako

  • www.nusabali.com-penyandang-disabilitas-dan-lansia-dapat-bantuan-sembako

MANGUPURA, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Badung menyalurkan bantuan paket sembako kepada para masyarakat penyandang disabilitas dan lanjut usia (lansia) yang rentan.



Penyerahan secara simbolis dilakukan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa kepada empat orang lansia di Rumah Jabatan Wakil Bupati, Puspem Badung, Rabu (28/12).

“Masyarakat lansia dan disabilitas yang diberikan bantuan sekitar 1.700 orang. Mereka merupakan masyarakat yang rentan kehidupannya terlebih selama ini terkena pandemi Covid-19. Mereka ini menjadi prioritas yang diberikan bantuan,” ujar Wabup Suiasa.

Secara simbolis penyaluran bantuan paket sembako dilakukan kemarin, yang diterima oleh empat orang lansia. Selanjutnya paket sembako akan disalurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Badung, sehingga masyarakat yang rentan benar-benar terbantu, paling tidak asupan gizi mereka terpenuhi dan beban ekonominya diringankan.

“Penyerahan bantuan sembako merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah dalam upaya memberikan pemeliharaan dan pelayanan terhadap masyarakat yang rentan,” kata Wabup Suiasa.

Kadis Sosial Badung Ketut Sudarsana, mengatakan pada 2022 mendapatkan dana untuk bantuan sosial dengan total 3.771 paket, yang diperuntukan bagi masyarakat lansia dan penyandang disabilitas, karena dinilai yang paling rentan. “Bantuan diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat yang rentan, karena mereka membutuhkan gizi yang cukup. Di dalam paket sembako yang dibagikan, terdiri dari beras 25 kilogram, susu 1 box (800 gram), kopi, gula dan minyak goreng dengan total nilainya per paket sekitar Rp 600 ribu,” jelasnya. *asa

Komentar