nusabali

Atap SDN 7 Kutampi Tertimpa Pohon Beringin

  • www.nusabali.com-atap-sdn-7-kutampi-tertimpa-pohon-beringin

SEMARAPURA, NusaBali
Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan pohon beringin tumbang hingga menimpa bangunan SDN 7 Kutampi, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Minggu (25/12) pagi.

Kejadian ini menyebabkan atap sekolah rusak. Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Klungkung, I Ketut Sujana mengatakan, sekolah dalam keadaan sepi karena libur akhir semester.

Sujana mengatakan, kerusakan hanya terjadi di bagian atap saja. "Kami akan segera cek langsung ke lokasi mengenai perbaikan, jika kerusakannya ringan bisa menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS)," kata Sujana, Senin (26/12).

Kepala Pelaksana BPBD Klungkung I Putu Widiada mengatakan, batang pohon beringin yang menimpa SDN 7 Kutampi sudah berhasil dievakuasi dengan menggunakan gergaji mesin. "Penyebab pohon ini tumbang karena hujan deras disertai angin kencang," kata Widiada. Selain itu, pada hari yang sama BPBD juga menangani pohon gamal yang tumbang menutup seluruh akses jalan dan menimpa kabel listrik di jalan akses menuju eksentrisitas Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sente, Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Klungkung. Kemudian, penanganan pohon terembesi tumbang menimpa kabel PLN di jalan raya Watu Klotok, Des Tojan, Kecamatan Klungkung.

Pohon gatep tumbang menutup seluruh akses jalan dan menimpa kabel PLN di Desa Besan, Kecamatan Dawan dan pohon beringin tumbang menutup seluruh akses jalan dan menimpa kabel di Desa Besan, Kecamatan Dawan. "Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," kata Widiada. *wan

Komentar