nusabali

Sebelum Rapotan, SMPN 1 Selat Gelar Lomba Kreativitas

  • www.nusabali.com-sebelum-rapotan-smpn-1-selat-gelar-lomba-kreativitas

AMLAPURA, NusaBali - Beragam lomba kreativitas siswa dilaksanakan sebelum dapat rapot. Lomba ini juga serangkaian perayaan HUT ke-65 SMPN 1 Selat di Banjar Gede, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Karangasem, Jumat (16/12).

Tercatat, 13 jenis lomba, termasuk lomba Jegeg-Bagus SMPN 1 Selat 2022. Kasek SMPN 1 Selat I Nengah Sikiarta yang mengkoordinasikan beragam lomba itu melibatkan, siswa kelas VII, kelas VIII dan kelas IX berasal dari 15 kelas. Lomba tersebut terlaksana untuk mengakomodir bakat dan kemampuan siswa, agar semuanya termotivasi dan bersemangat. Misalnya. Lomba Jegeg-Bagus Spensas (SMPN 1 Selat) 2022, pemenang pasangan dari kelas IXB Ida Ayu Nari Suari dan I Komang Arya Umbara Yasa.

Setiap kelas wajib menampilkan satu pasang, sehingga pesertanya 15 pasang, setelah melalui seleksi administrasi, tes tulis dan wawancara, akhirnya dewan juri menetapkan satu pasang pemenangnya.

Sebanyak 12 jenis lomba lainnya, geguritan, komputer, pidato, pidarta, baca puisi, masatua Bali, karaoke pop Bali, karaoke pop Indonesia, dancing, poster, story telling dan senam nangun sat kerti loka bali.

"Jadi bakat siswa di semua jenis lomba terjaring, sehingga ke depan lebih memudahkan melakukan pembinaan sebagai wakil sekolah, dalam lomba berikutnya," jelas Kasek I Nengah Sikiarta.

Lanjut pendidik dari Banjar Sukaluwih, Desa Amerta Bhuana, Kecamatan Selat ini, dalam menghadapi beragam lomba baik bidang akademis, non akademis, SMPN 1 Selat, tidak kesulitan menetapkan peserta lomba. Sebab, selama ini telah rutin melakukan pembinaan, dengan mendidik siswa sesuai bakat, minat dan kemampuannya.

Hadir pada acara HUT ke-65, Perbekel Muncan I Wayan Tunas, Koordinator Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kecamatan Selat I Ketut Mertayasa, dan undangan lainnya. Dalam acara itu juga mendatangkan penyanyi pop Bali Ari kencana, langsung menghibur siswa dengan lagu, Hobi Kerauhan.

Dalam HUT tersebut pihak sekolah menghadirkan 471 siswa, kelas VII sebanyak 181 siswa, kelas VIII sebanyak 136 siswa, kelas IX sebanyak 154 siswa, bersama 21 guru PNS, 3 guru PPPK dan 3 guru pengabdi. "Setiap tahun rutin melaksanakan HUT SMPN 1 Selat, sambil melakukan evaluasi selama setahun melaksanakan pembelajaran," jelas mantan Kasek SMPN 2 Selat dan SMPN 3 Selat. Di akhir acara seluruh pemenang mendapatkan penghargaan berupa trofi, dan piagam.*k16

Komentar