nusabali

Pohon Tumbang Timpa Belasan Motor

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-belasan-motor

DENPASAR, NusaBali
Sebatang pohong angsana berusia puluhan tahun yang berada di belakang Mal Level 21, Jalan Teuku Umar, Desa Dauh Puri Kelod, Kecamatan Denpasar, Barat tiba-tiba tumbang, Rabu (21/12) petang.

Pohon tua setinggi 20 meter itu menimpa puluhan sepeda motor yang parkir di bawahnya. Akibatnya 15 unit sepeda motor berbagai merk mengalami kerusakan, dari ringan, sedang, sampai parah.

Pohon tersebut tumbang sesaat sebelum datang hujan. Warga sekitar awalnya mendengar bunyi kretek kretek dan seketika pohon tersebut tumbang ke arah timur. Selain menimpa sejumlah sepeda motor, pohon itu juga merusak kanopi dua toko. Untungnya tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut.

Salah seorang pedagang bakso  bernama Monari saat ditemui di lokasi TKP menyebut peristiwa tersebut berlangsung cepat. "Syukurnya pada saat kejadian tidak terlalu banyak kendaraan yang parkir. Biasanya setiap sore sepeda motor banyak yang parkir di sekitar pohon," ungkap pedagang bakso yang sudah 15 tahun berjualan di sana.

Sementara salah seorang tukang parkir bernama Yan mengaku pada saat kejadian sedang mengatur parkiran di sebelah timur pohon tumbang tersebut. Yan mengaku tak menyangka kalau pohon besar itu akan tumbang. "Pohon ini dari luar terlihat bagus, ternyata di dalamnya keropos. Mungkin pengaruh daunya lebat ditambah ditiup angin membuatnya tumbang," duga Yan.

Salah seorang korban bernama Septi mengaku sepeda motornya hancur. Septi datang ke sana untuk menonton bioskop di Level 21. Pada saat kejadian dirinya sedang nonton di bioskop. Selesai nonton dirinya kaget mendapatkan motornya hancur ditimpa pohon tumbang.

"Tadi saya datang pukul 16.00 Wita. Saya nonton bersama teman-teman sampai pukul 19.00 Wita. Selesai nonton, saya turun. Saya kaget melihat ada pohon tumbang menimpa banyak motor, termasuk motor saya punya. Saya bingung bagaimana biaya perbaikannya. Motor ini saya baru beli Agustus kemarin," tuturnya.

Di sisi lain, petugas dari BPBD Kota Denpasar mendatangi lokasi TKP untuk mengevakuasi puluhan sepeda motor yang ditimpa pohon tersebut. Untuk mempercepat proses pembersihan, petugas menggunakan dua mesin potong. Batang pohon berukuran besar itu berhasil dibersihkan pukul 20.00 Wita dan kondisi lalu lintas kembali normal.*pol

Komentar