nusabali

Walikota Denpasar Apresiasi Putra Ayung Cup I, Ajang Sportivitas Pemuda

  • www.nusabali.com-walikota-denpasar-apresiasi-putra-ayung-cup-i-ajang-sportivitas-pemuda

DENPASAR, NusaBali.com - Untuk membentuk jiwa sportivitas generasi muda, Sekaa Teruna Teruni (STT) Banjar Punduh Kulit, Desa Peguyangan Kaja menggelar turnamen voli Putra Ayung Cup I, 10 Desember 2022 hingga 11 Januari 2023.

Kegiatan yang melibatkan 32 tim yang berasal dari Desa Peguyangan dan sekitarnya ini diapresiasi langsung oleh Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara dengan membuka turnamen di Lapangan Putra Ayung, Peguyangan, Sabtu (10/12/2022).

Walikota pun berharap turnamen seperti Putra Ayung Cup ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.  Untuk memotivasi atlet yang tampil, Walikota juga menyumbang sejumlah dana kepada panitia. 

“Selain memberi wadah kepada generasi muda untuk mengasah skillnya dalam bermain bola voli serta mencari bibit pemain voli, kegiatan seperti ini juga dapat meminimalisir mereka ke hal-hal negatif," kata Jaya Negara.

Keberpihakan Walikota kepada generasi muda melalui bidang olahraga disambut baik oleh tokoh Desa Peguyangan Kaja yang juga Anggota DPRD Kota Denpasar, Wayan Sutama. 

"Ini tentunya semangat bagi anak-anak kami di Peguyangan, dan kami apresiasi sekali atas perhatian Walikota kepada anak-anak muda, yang selama ini telah dilakukan dengan baik," ujar Sutama, Senin (12/12/2022). 

Sutama menegaskan jika olahraga bola voli menjadi salah satu potensi yang ada di Peguyangan. Mantan Kepala Desa Peguyangan Kaja ini mengatakan, inisiatif menggelar turnamen voli ini telah ia gagas sejak tahun 2018. 

Bukan semata untuk menyehatkan raga para generasi muda, turnamen menurutnya penting terhadap pembentukan karakter generasi muda agar memiliki keberanian berkompetisi dimulai dari ajang di jenjang desa. 

"Menang atau kalah itu hal biasa dalam pertandingan, namun tujuan utamanya adalah membentuk karakter generasi muda yang sportif, yang didasari rasa menyamabraya. Tentu ini akan mencegah pengaruh negatif, seperti narkoba di kalangan pemuda," ujar anggota Komisi II DPRD Kota Denpasar yang membidangi anggaran ini. 

Sementara Ketua Panitia, I Wayan Angga Gunaratnatha dalam laporannya mengatakan turnament Bola Voli Putra Ayung Cup I ini dilaksanakan untuk meningkatkan kreativitas serta meningkatkan rasa sportivitas dalam cabang olahraga bola voli.

"Tentu dalam pertandingan yang kami gelar pertama kali ini kami berharap para peserta dapat bermain secara sportif dan dapat menunjukan skil-skil yang berkualitas sehingga ke depan dapat menumbuhkan bibit-bibit atlet voli yang berkualitas untuk Kota Denpasar," kata  Wayan Angga.
 
Selain dukungan dari pemerintah, sejumlah tokoh Peguyangan Kaja lainnya seperti Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PDIP I Gusti Agung Rai Wirajaya dan Kepala Desa Peguyangan Kaja Made Parmita turut memberi dukungan materi dan moral. 

Pembukaan turnamen sendiri dihadiri anggota DPRD Provinsi Bali, AA Gede Agung Suyoga, Ketua PBVSI Kota Denpasar, Wayan Sudana; Asisten Administrasi Pembangunan Kota Denpasar, AA Gede Risnawan; Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara, serta undangan lainnya.

Komentar