nusabali

PGRI Abiansemal Peringati Hari Guru Nasional

  • www.nusabali.com-pgri-abiansemal-peringati-hari-guru-nasional
  • www.nusabali.com-pgri-abiansemal-peringati-hari-guru-nasional

MANGUPURA, NusaBali.com – Persatuan Guru RI (PGRI) Kecamatan Abiansemal merayakan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional secara sederhana dengan bakti sosial dan jalan santai, Sabtu (12/11/2022) pagi.

HUT PGRI dan Hari Guru Nasional tahun ini menginjak usia yang ke-77 dan jatuh pada 25 November 2022 mendatang. Menurut Ketua PGRI Kecamatan Abiansemal I Nyoman Ratana SPd MPd, perayaan ini sengaja dimajukan lantaran pada 17 November mendatang akan ada gelaran dari PGRI Kabupaten Badung.

“Hari ini kami merayakan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional secara sederhana dengan jalan santai dan pembagian doorprize,” kata Ratana yang juga Kepala SMPN 3 Abiansemal, dijumpai di sela-sela acara.

Giat jalan santai tersebut dipusatkan di Lapangan Kopral I Wayan Surem di Banjar Dlodpasar, Desa Blahkiuh, tepat di depan Puskesmas Abiansemal I. Sekitar pukul 07.00 Wita, peserta yang terdiri dari 968 guru dan kepala sekolah dari tingkat PAUD-SMP se-Kecamatan Abiansemal berkumpul di lapangan umum Desa Blahkiuh itu.

Rute jalan santai yang mengambil jalur menuju Banjar Pikah, Blahkiuh, kemudian ke Banjar Kedampal, Abiansemal Dauh Yeh Cani, dan kembali ke lapangan yang terletak di Jalan Ciung Wanara, Banjar Dlopasar di Desa Blahkiuh tersebut, dilepas secara langsung oleh Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa.

Turut hadir pula dalam perayaan sederhana tersebut Kapolsek Abiansemal dan jajaran, Danramil Abiansemal dan jajaran, Korwil Dinas Pendidikan di Abiansemal, dan perwakilan UPTD Puskesmas Abiansemal I.

Sehari sebelum diadakan jalan santai dan pembagian doorprize ini, pengurus inti PGRI Kecamatan Abiansemal sempat berkunjung ke Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) di Banjar Aseman, Desa Abiansemal. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk berbagi kasih dan kebutuhan sehari-hari kepada sahabat tunanetra.

Selaku Ketua PGRI Kecamatan Abiansemal dan Ketua MKKS SMP Kabupaten Badung, Ratana berharap melalui perayaan ini para guru dapat membina kesehatan sekaligus menjaga tali silaturahmi.

Selain itu, setelah perayaan ini diharapkan ada semangat baru dari para guru pasca melalui masa pandemi. Semangat baru tersebut merupakan dorongan untuk senantiasa menjalankan tugas dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan membentuk siswa berprofil Pancasila.

“Ini adalah kegiatan pertama yang kami lakukan semenjak pandemi. Semoga para guru tetap sehat dan menjaga tali silaturahmi, dan tetap semangat dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” tandas Ratana yang juga Ketua MKKS SMP Kabupaten Badung. *rat

Komentar