nusabali

Amankan Pesta Rakyat HUT Ke-13 Mangupura, Polres Badung Perhatikan Pra KTT G20

  • www.nusabali.com-amankan-pesta-rakyat-hut-ke-13-mangupura-polres-badung-perhatikan-pra-ktt-g20
  • www.nusabali.com-amankan-pesta-rakyat-hut-ke-13-mangupura-polres-badung-perhatikan-pra-ktt-g20

MANGUPURA, NusaBali.com – HUT ke-13 Mangupura menjadi salah satu acara besar dan melibatkan massa yang diizinkan di tengah persiapan KTT G20. Oleh karena itu, Polres Badung siaga mengamankan hari jadi ibukota paling belia di Bali ini.

Pada Kamis (10/11/2022) pukul 09.00 Wita, Wakapolres Badung Kompol I Ketut Dana memimpin rapat koordinasi mengenai pengamanan pesta rakyat HUT Mangupura yang akan dilaksanakan selama dua hari pada 11-12 November 2022 dari pagi hingga malam.

Pengamanan HUT Mangupura pada tahun ini menjadi perhatian tersendiri bagi Polres Badung lantaran berada pada hari-hari krusial dalam persiapan pengamanan KTT G20. Sebab, acara puncak pertemuan pemimpin dunia dari 19 negara dan 1 organisasi inter-pemerintahan itu juga diselenggarakan di Kabupaten Badung.

“Yang menjadi perhatian tersendiri bagi kami adalah pelaksanaan HUT ke-13 Mangupura ini bersamaan dengan giat pengamanan KTT G20,” ujar Kompol Dana usai memimpin rapat koordinasi di Command Center Polres Badung.

Meskipun demikian, Polres Badung bersama dengan instansi pengamanan terkait tetap akan mengedapkan sisi humanis. Diharapkan selain tegas dalam menjalankan tugas, komunikasi yang baik dengan masyarakat juga tetap dapat terjaga.

Kompol Dana mengingatkan jajaran Polres Badung yang akan bertugas untuk memerhatikan tindak tanduk sendiri. Jajaran diperintahkan untuk saling mengingatkan dan menasihati agar marwah kepolisian dapat terjaga.

“Utamakan tindakan preventif. Lakukan pendekatan dengan pengisi acara agar menjadi perantara bagi penonton untuk tidak bertindak anarkistis. Selanjutnya lakukan langkah-langkah teknis pengamanan,” tegas Kompol Dana kepada jajaran Polres Badung.

Dalam pengamanan pesta rakyat selama dua hari tersebut, Polres Badung mengerahkan sedikitnya 318 personel. Personel tersebut bersama instansi pengamanan lainnya akan disiagakan pada beberapa titik strategis dan rawan di luar dan dalam area acara. *rat

Komentar