nusabali

Pengunjung Membeludak, Satpolair Polres Badung Siaga

  • www.nusabali.com-pengunjung-membeludak-satpolair-polres-badung-siaga

MANGUPURA, NusaBali - Selama Idul Fitri 1445 Hijriah di Bali, khususnya Badung yang merupakan daerah wisata dibanjiri wisatawan yang menikmati liburan. Salah satu objek wisata andalan di Badung adalah pantai. Hampir semua pantai di daerah tersebut di serbu wisatawan.

Guna menjamin keamanan para pengunjung Satpolair Polres Badung siaga di pantai. Mereka melakukan patroli di kawasan pantai pada saat wisatawan membeludak, seperti pagi dan sore hari. 

Kasatpolair Polres Badung AKP I Made Sutamia dikonfirmasi, pada Jumat (12/4) mengatakan kehadiran timnya di lapangan untuk memberikan jaminan rasa aman bagi para wisatawan. Dikatakannya di pantai tak jarang terjadi pencurian dan kejahatan lainnya. 

"Kami hadir untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat. Kita tidak hanya melakukan patroli, sesekali juga mengingatkan masyarakat tentang ketertiban saat berenang. Tak sedikit pengunjung yang tak paham dengan rambu-rambu yang dipasang di pantai," tuturnya. 


Salah satu objek wisata pantai yang banyak dikunjungi adalah Pantai Petitenget dan Pantai Berawa. Di dua objek wisata tersebut Satpolair Polres Badung bekerja sama dengan Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Badung yang ditugaskan khusus untuk menjaga pantai di sana. 

“Kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan secara rutin diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman serta menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat bahwa pentingnya ikut menjaga keamanan. Kolaborasi antar masyarakat dan pihak Kepolisian perlu ditingkatkan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif," tuturnya. 

Selain melakukan patroli dan pemantauan pantai, salah satu tempat yang jadi atensi adalah tempat parkir. Hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor. "Ada saja pengunjung yang lupa cabut kunci motornya. Kejadian seperti itu mengundang niat jahat dari maling untuk beraksi," pungkasnya. 7 pol

Komentar