nusabali

Tamu Negara di G20 Disambut Tari Pendet dan Konvoi Kendaraan Listrik

  • www.nusabali.com-tamu-negara-di-g20-disambut-tari-pendet-dan-konvoi-kendaraan-listrik

MANGUPURA, NusaBali.com - Pertunjukan seni Tari Pendet dan iring-iringan kendaraan listrik bakal menyambut kedatangan para tamu negara yang tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 15-16 November 2022.

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) RI Setya Utama saat jumpa pers secara virtual, Senin (7/11/2022), menyampaikan pertunjukan Tari Pendet yang merupakan tarian penyambutan, bakal digelar di Gedung VVIP Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai saat ada tamu negara yang tiba.  

"Saat delegasi datang, terutama untuk VVIP akan disambut dengan pasukan penyambut dari Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) dan ada Tari Pendet di sana. Kemudian, mereka akan diantar ke hotel masing-masing. Mereka yang hadir di Bali juga disambut dengan rangkaian kendaraan listrik," kata Setya Utama.

Konvoi kendaraan listrik yang membawa tamu negara beserta rombongannya dari bandara ke hotel merupakan upaya Indonesia selaku tuan rumah menunjukkan komitmen untuk beralih dari energi fosil ke energi baru dan terbarukan (EBT).

"Ini showcase dari komitmen Indonesia untuk menggunakan kendaraan listrik. Kami menggunakan seluruhnya kendaraan listrik untuk mengantar delegasi ke hotel masing-masing," kata dia. *ant

Komentar