nusabali

Ny Antari Jaya Negara Pimpin Tirta Yatra WHDI Denpasar Ke Pura Segara Rupek

  • www.nusabali.com-ny-antari-jaya-negara-pimpin-tirta-yatra-whdi-denpasar-ke-pura-segara-rupek

DENPASAR, NusaBali
Ketua Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara memimpin tirta yatra WHDI ke Pura Segara Rupek, di Desa Sumber Klampok, Kecamatan Gerokgak, Buleleng pada Minggu (6/11).

“Tirta yatra ini kami laksanakan sebagai wujud srada dan bakti ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, juga sebagai ungkapan syukur atas segala anugerah-Nya yang telah diberikan kepada kita semua,” ungkap Ny Antari Jaya Negara didampingi istri Wakil Walikota sekaligus Ketua GOW Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa.

Menurut Ny Antari Jaya Negara, tirta yatra ini dilaksanakan oleh WHDI Denpasar juga dalam rangka penutupan rangkaian kegiatan WHDI tahun 2022.

“Banyak program dan kegiatan yang sudah kami laksanakan di tahun 2022. Tirta yatra ini bisa dikatakan juga sebagai penutupan rangkaian kegiatan kami di 2022, serta memohon kerahayuan agar di tahun depan kami bisa melaksanakan kegiatan dengan lebih baik lagi,” imbuh Ny Antari Jaya Negara dalam rilis yang diterima NusaBali.

Persembahyangan di area Pura Segara Rupek dimulai dari Pura Beji, berlanjut ke Pura Payogan, dan diakhiri di Pura Penataran.

Usai persembahyangan, secara simbolis Ny Antari Jaya Negara menyerahkan punia berupa beras, telur serta alat persembahyangan kepada pamangku di tiga pura tersebut.

Sekretaris WHDI Denpasar Kusuma Dewi menjelaskan, punia yang diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap para pamangku yang telah melayani umat dalam mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Kami menyerahkan sebanyak 25 kg beras, telur 2 krat, gula, kopi, serta sesari kepada tiga pamangku yang ada di masing-masing pura. Dengan harapan, semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi beliau semua,” kata Kusuma Dewi. *bin

Komentar