nusabali

Bek Kanan-Kiri Chelsea Jadi Tumbal

  • www.nusabali.com-bek-kanan-kiri-chelsea-jadi-tumbal

LONDON, NusaBai
Kabar buruk menerjang Chelsea usai kemenangan Chelsea atas Dinamo Zagreb 2-1, pada matchday ke-6 Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (3/11) dinihari WITA.

Chelsea harus membayar tiga poin yang diraih dengan cederanya Ben Chilwell, menyusul Reece James.
Sebenarnya, laga lawan Zagreb tidak lagi menentukan bagi Chelsea. Sebab, The Blues sudah lolos ke 16 besar. Namun, Chelsea tetap tampil dengan kekuatan terbaik pada duel adi Stamford Bridge tersebut.

Chelsea menang 2-1, meski sempat tertinggal lewat gol Bruno Petkovic pada menit ke-7. Namun, The Blues membalikkan kedudukan melalui gol Raheem Sterling dan Denis Zakaria. Chelsea pun ke 16 besar sebagai juara Grup E. Namun, ada kabar buruk dari hasil positif itu, yakni dua bek kanan dan bek kiri The Blues kini cedera serius.

Chilwell tampil cukup bagus pada laga Chelsea vs Zagreb. Namun dia mengalami masalah pada menit 90+3. Chilwell mengakhiri laga dengan kondisi buruk karena perlu bantuan untuk berjalan.

Manajer Chelsea Graham Potter tidak menampik kondisi Chilwell cukup buruk. Potter belum dapat memberi tahu kondisi lebih detail soal Chilwell. Namun kondisi eks Leicester itu tidak bagus.

"Ben Chilwell cedera hamstring dan kami harus memeriksa dan melihat bagaimana kondisinya," kata Potter.

Cedera Chilwell membuat Chelsea dalam kondisi sulit. Sebab, sebelum Chilwell cedera, The Blues lebih dulu kehilangan Reece James. Artinya, kini Chelsea kehilangan bek kanan dan kiri utamanya sekaligus.

Cedera Chilwell bisa jadi kabar buruk lagi bagi Timnas Inggris. Sebab, ada potensi Chilwell absen dari Piala Dunia 2022.  Sebab Inggris akan mengumumkan skuad Piala Dunia 2022 pada pekan depan. Tak banyak waktu tersisa dan jika Chilwell cedera, namanya bisa ditinggalkan Gareth Southgate.

Jika absen dari Piala Dunia 2022, maka Ben Chilwell akan menyusul jejak Reece James, karena cedera beberapa waktu lalu. *

Komentar