nusabali

Aparat Polsek Densel Tingkatkan Patroli Malam

  • www.nusabali.com-aparat-polsek-densel-tingkatkan-patroli-malam

DENPASAR, NusaBali
Guna menekan angka kriminalitas jalanan serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat maupun wisatawan yang menikmati liburan, personil Polsek Denpasar Selatan meningkatkan patroli malam.

Patroli untuk tujuan menciptakan Kamtibmas yang kondusif ini juga untuk menjaga situasi menuju puncak Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20) yang digelar di Nusa Dua, Kecamatan Kita Selatan, Badung, pada 15-16 November 2022 ini.

Pada Selasa (1/11) malam patroli malam dilakukan di sejumlah titik di Denpasar Selatan, seperti di Jalan Danau Tamblingan, Jalan Kesumasari dan Pantai Semawang Sanur dengan melakukan pemantauan dan pengawasan pada kantong-kantong parkir guna mencegah aksi curanmor dengan modus kunci nyantol. Patroli ini dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, AKP Made Putra Yudistira.

Dalam kegiatan tersebut personil memberikan himbauan kepada pengunjung pantai untuk tidak meninggalkan barang-barang berharga pada sepeda motor saat diparkir. Selain itu memberikan imbauan kepada Satpam yang bekerja di sejumlah tempat usaha agar selalu waspada. Apabila ada hal yang mencurigakan segera melaporkan ke Polsek Denpasar Selatan.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Made Teja Dwi Permana dikonfirmasi, Rabu (2/11) menerangkan patroli malam tersebut menindak lanjuti arahan dari Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas. Dikarakaknnya, Kapolresta meminta agar seluruh jajaran mengoptimalkan kegiatan sambang dan patroli guna menjaga dan memastikan Kamtibmas wilayah aman terkendali menjelang puncak KTT G20.

"Melalui kegiatan preemtif dan preventif berupa patroli cipta kondisi ini, diharapkan angka kriminalitas dapat ditekan serta dapat menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat khususnya diwilayah denpasar selatan terutama menjelang event G20. Tentunya kami aparat keamanan membutuhkan dukungan dari masyarakat untuk sama-sama menjaga Kamtibmas," harapnya. *pol

Komentar