nusabali

Polsek Densel Gelar Razia Knalpot, Belasan Sepeda Motor Diamankan

  • www.nusabali.com-polsek-densel-gelar-razia-knalpot-belasan-sepeda-motor-diamankan

DENPASAR, NusaBali - Aparat Polsek Denpasar Selatan gelar razia knalpot bising pada sepeda motor di Jalan Bypass Ngurah Rai, Desa Sanur Kaja tepatnya di depan Pos Pam GBB, Sabtu (13/4) malam. Dalam operasi ini, belasan pengendara sepeda motor langsung ditindak dengan mengganti knalpot standar di tempat.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ka Pos Pam Ops Ketupat Agung 2024 Iptu Ida Bagus Gede Krisnayana Manuaba, dan melibatkan enam personel, terdiri dari satu petugas administrasi dan lima petugas lapangan. Oleh petugas, pemilik motor yang melanggar itu langsung disuruh mengganti knalpotnya dengan knalpot standar. Mereka pun bergegas mengambil knalpot standar lalu dipasang di pos tersebut. 

“Selama kegiatan berlangsung, sebanyak 13 unit sepeda motor yang memiliki knalpot tidak sesuai spesifikasi kendaraan (knalpot bising) berhasil ditindak. Dari jumlah tersebut, tiga unit sepeda motor dikenakan sanksi tilang, sementara sepuluh unit lainnya diberikan peringatan untuk mengembalikan knalpot standar. Selain itu, knalpot yang tidak sesuai spesifikasi kendaraan juga disita dari para pelanggar,” ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dikonfirmasi, Minggu (14/4).

Kegiatan ini berlangsung hingga pukul 02.30 Wita dan berakhir dengan kondisi aman serta lancar. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta wisatawan yang melintas di Jalan Bypass Ngurah Rai Densel, serta sebagai upaya tindakan karena masih banyaknya keluhan masyarakat terkait pengendara yang masih melanggar dengan penggunaan knalpot bising, apalagi pada malam hari saat masyarakat butuh ketenangan dan istirahat.

“Atas kerja sama dan partisipasi masyarakat, pihak kepolisian menyampaikan apresiasi yang tinggi. Langkah ini diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para pelanggar dan mendorong kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan serta kenyamanan bersama dalam berlalu lintas,” ujar AKP Sukadi. 7 cr79

Komentar