nusabali

TP PKK Provinsi Serahkan Bantuan di Bangli

  • www.nusabali.com-tp-pkk-provinsi-serahkan-bantuan-di-bangli

BANGLI, NusaBali
Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta, menyerahkan bantuan kepada lansia, ibu hamil, kekurangan energi kronis (KEK), penyandang difabel, kader PKK dan Balita Gizi buruk serta bantuan kepada korban bencana di Kabupaten Bangli, Selasa (25/10).

Bantuan menyasar ratusan orang tersebar di Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, dan Desa Adat Sidembunut, Kelurahan Cempaga, Kecamatan Bangli.

Kegiatan ini merupakan Aksi Sosial Ketua TP PKK Provinsi Bali dalam rangka Menyapa dan Berbagi. Hadir,  Wakil Bupati Bupati Bangli I Wayan Diar, Ketua GOW kabupaten Bangli Ny Suciati Diar, camat Tembuku dan Bangli.

Bantuan yang diberikan kepada 100 orang penerima berupa 1 ton beras, telur, dan susu. Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yakni 50 orang di Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku dan 50 orang di Desa Adat Sidembunut,  Kelurahan Cempaga, Bangli.

Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan aksi sosial Menyapa dan Berbagi, karena belakangan ini banyak sekali adanya bencana alam. Dia mengaku ingin sekali menyapa masyarakat. "Kami ingin memastikan apakah beliau dalam keadaan sehat atau sebaliknya," ungkapnya.

Dalam hal ini, pihaknya dapat berbagi kebutuhan bahan pokok dan makanan tambahan. Kegiatan ini bersinergi antara PKK Kabupaten dan juga dari provinsi. "Semuanya itu bersinergi untuk memberikan bantuan utamanya adalah memberikan bantuan untuk menjaga kesehatan masyarakat," ujarnya.

Ditambahkan, kegiatan aksi sosial kali ini merupakan kegiatan yang dilakukan di triwulan ke IV tahun 2022. Kegiatan sudah dilakukan untuk triwulan I, II dan III bentuk kegiatan aksi sosial TP PKK Provisi Bali dan TP PKK kabupaten/kota.*esa

Komentar